BolaSkor.com - Wabah virus corona kabarnya tengah menyerang Lazio. Hal itu membuat persiapan Il Biancocelesti jelang melakoni laga kedua grup F Liga Champions 2020-2021 terganggu.

Lazio dijadwalkan bertandang ke markas Club Brugge di Jan Breydel Stadium, Kamis (29/10) dini hari WIB. Kedua tim akan berebut status juara grup karena sama-sama meraih kemenangan pada laga sebelumnya.

Namun Lazio harus kehilangan delapan pemain sekaligus sehari jelang pertandingan yang diduga karena virus corona. Kedelapan pemain yang dimaksud adalah Ciro Immobile, Luis Alberto, Andreas Pereira, Lucas Leiva, Manuel Lazzari, Danilo Cataldi, Luiz Felipe dan Thomas Strakosha.

Baca Juga:

Jelang Lawan AS Roma, Dua Pemain AC Milan Positif Virus Corona

Pelanggaran Protokol Kesehatan, Kejaksaan Italia Investigasi Cristiano Ronaldo

Karena COVID-19, Pendapatan Klub Eropa Terpangkas Rp109 Triliun

Lazio

Absennya delapan pemain tersebut membuat sesi latihan terakhir Lazio jelang terbang ke Belgia hanya diikuti 12 orang. Simone Inzaghi selaku pelatih dipaksa memutar otak untuk mengakali kondisi ini.

“Kita harus melampaui keadaan darurat. Masalah utamanya adalah kita tidak dapat merotasi skuat," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

"Ini akan menjadi malam yang berbeda dari yang lain. Namun kami harus memainkan pertandingan penting melawan tim yang memenangkan pertandingan pertama, seperti kami."

Belum ada pengumuman resmi terkait kepastian status delapan pemain tersebut. Ada kemungkinan tidak semuanya positif virus corona dan hal ini hanya langkah pencegahan.

Lazio kembali berlaga di Liga Champions setelah 13 tahun absen. Rival sekota AS Roma itu menandai comeback-nya dengan mengalahkan Borussia Dortmund.

Kemenangan atas Dortmund membuat peluang Lazio untuk lolos dari fase grup terbuka lebar. Namun kondisi terkini yang menimpa mereka bisa mengancam ambisi tersebut.