BolaSkor.com - Chelsea dikabarkan akan kembali mencari kiper di bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu terjadi lantaran inkonsistensi bermain Kepa Arrizabalaga, plus menuanya usia kiper kedua Chelsea, Willy Caballero.

Menurut laporan dari Dailymail, The Blues tertarik merekrut kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Chelsea akan mengandalkan kedekatan Hakim Ziyech untuk coba meyakinkan penjaga gawang berusia 23 tahun untuk datang ke Stamford Bridge.

Hakim Ziyech akan pindah ke Chelsea pada musim panas mendatang setelah klub sepakat membayarnya sebesar 37 juta euro kepada Ajax. Chelsea berharap gelandang serang asal Maroko itu juga bisa membujuk Onana gabung klub.

Baca Juga:

10 Pemain Termuda Premier League 2019-20

Ubah Filosofi Chelsea, Frank Lampard Telah Mainkan 8 Debutan dari Akademi Musim Ini

Kepa Tak Konsisten, Chelsea Lirik Kiper Ajax Amsterdam

Andre Onana dan Hakim Ziyech

Pasalnya, Chelsea bukan satu-satunya klub yang mengincar Onana melainkan juga Barcelona dan Tottenham Hotspur. Barca ingin memulangkan produk akademi La Masia itu ke Camp Nou, sementara Tottenham mencari pesaing kompetitif bagi Hugo Lloris.

Akan tapi Ajax tidak akan melepas kiper andalannya itu dengan murah. Banderol sekira 40-50 juta euro akan ditetapkan Ajax untuk Andre Onana, terutamanya karena mereka akan ditinggal Hakim Ziyech nanti.

Ajax Amsterdam memang berada di posisi yang sulit dalam mempertahankan pemain-pemain berkualitas mereka. Meski keadaan finansial mereka sehat, namun Ajax tak dapat berbuat banyak jika klub-klub top yang ada di liga top Eropa tertarik merekrutnya.

Contoh itu bisa dilihat dari kepergian Matthijs de Ligt (Juventus), Frenkie de Jong (Barcelona), Lasse Schone (Genoa), Kasper Dolberg (OGC Nice), Maximilian Wober (Sevilla), dan Daley Singkgraven (Bayer Leverkusen).

Musim ini Andre Onana telah bermain 39 kali dan mencatatkan 15 clean sheets di seluruh kompetisi dengan Ajax Amsterdam. Andre Onana juga memiliki 15 caps dengan timnas Kamerun sejak memainkan debutnya pada 2016 silam.