BolaSkor.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, merendah ketika ditanya soal kans timnya menjuarai Piala Eropa 2020. Menurut pelatih berusia 59 tahun tersebut, Jerman bukan favorit juara Piala Eropa 2020 karena masih ada tim-tim yang lebih hebat.

Jerman terakhir kali menjuarai Piala Eropa terjadi pada 1996 setelah sebelumnya meraihnya pada 1972 dan 1980. Jerman telah mengamankan tiket Piala Eropa 2020 usai menang 4-0 melawan Belarusia via gol Matthias Ginter, Leon Goretzka, dan dua gol Toni Kroos.

Menilik kegagalan total Jerman di Piala Dunia 2018, dengan status mereka sebagai juara bertahan, tidak banyak yang memprediksi Jerman sebagai calon kuat juara Piala Eropa 2020. Low juga setuju dengan anggapan tersebut.

Baca Juga:

Hasil Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Menang Telak, Italia Cetak 9 Gol

Nostalgia - Lothar Matthaus, Kapten Timnas Jerman yang Bikin Diego Maradona Tak Berkutik

30 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin: Susunan 11 Pemain Terbaik Kombinasi Jerman Timur dan Barat

Joachim Low

"Tim-tim seperti Inggris, Prancis, Spanyol, Italia, Belgia, dan Belanda selangkah di depan kami. Mereka meningkatkan dan memperbaharui generasi. Tapi, saya tidak melihat kami sebagai favorit (juara) untuk Piala Eropa," tutur Low, dikutip dari Marca.

"Saya ingin memberi ucapan selamat kepada para pemain saya. Kami telah memperbaharui kembali dan kemudian melakukannya lagi secara internal, karena lebih dari 10 pemain cedera. Kendati demikian, kami lolos dengan aman," terangnya.

Jerman lolos sebagai perwakilan dari grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 bersama Belanda. Dalam skuat terkini yang dipanggil Low, ia menggabungkan pemain muda berbakat dengan senior seperti Julian Brandt, Toni Kroos, Timo Werner, Serge Gnabry, Marc-Andre ter Stegen, Manuel Neuer, dan Suat Serdar.