Terungkap Alasan Neymar Tidak Masuk Daftar Nomine Ballon d'Or 2019

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 22 Oktober 2019
Terungkap Alasan Neymar Tidak Masuk Daftar Nomine Ballon d'Or 2019
Ballon d'Or

BolaSkor.com - Daftar 30 pemain yang jadi nomine Ballon d'Or sudah diumumkan. Namun dalam daftar tersebut tidak ada nama bintang Brasil Neymar.

Bintang Paris Saint-Germain itu merupakan langganan nomine Ballon d'Or dalam delapan tahun sebelumnya. Bahkan Neymar pernah menjadi peringkat ketiga pada 2015 dan 2017.

Baca Juga:

10 Pemain Terbaik Versi FIFA 20: Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo

Daftar Lengkap Nomine Ballon d'Or 2019: Liverpool Kirim Tujuh Wakil

Untuk kali ini, Neymar harus puas menjadi penonton. France Football sebagai penyelenggara ajang ini merilis alasan mengapa Neymar tidak masuk dalam daftar.

Majalah sepak bola berbasis di Prancis itu menyebut setahun belakangan Neymar lebih banyak dilanda masalah ketimbang prestasi. Bahkan mereka menyebutnya sebagai "tahun gelap".

Sepanjang tahun 2019 Neymar memang sering mendapatkan kabar negatif. Di awal tahun dia menderita cedera metatarsal. Pada Maret Neymar dihukum setelah menghina wasit usai laga PSG melawan Manchester United.

Sebulan kemudian, Neymar kembali menjadi pusat perhatian setelah tertangkap kamera mendorong suporter PSG sendiri. Memasuki bulan Juni, Neymar kembali cedera yang membuatnya absen dari Copa America.

Sedangkan pada bulan Agustus Neymar disibukan dengan urusan tuduhan pemerkosaan. Masih pada saat bersamaan, Neymar gagal memenuhi keinginannya untuk hengkang ke Barcelona. Pada bulan ini, Neymar kembali menderita cedera.

Rentetan kejadian di atas itulah yang disebut France Football sebagai alasan tidak masuknya Neymar ke dalam daftar 30 nomine Ballon d'Or.

Selain Neymar, France Football juga tidak memasukkan nama Luka Modric, sang pemenang tahun lalu.

Neymar Ballon d'Or Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan