BolaSkor.com - Der Spiegel, media Jerman, kembali membocorkan kabar yang membuat geger publik sepak bola Eropa (Football Leaks). Kali ini mengenai bayaran fantastis yang diterima megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dari apparel asal Amerika Serikat, Nike.

Ronaldo, 34 tahun, menerima bayaran total 162 juta euro atau sekira Rp 2 triliun hingga kontraknya berakhir pada 2026. Tiga tahun lalu, Ronaldo teken kontrak baru dengan perusahaan olahraga top yang bermarkas di Oregon itu.

Rinciannya, pemain asal Portugal itu menerima 16 juta euro per tahunnya, plus bonus empat juta euro, apabila Ronaldo memenangi penghargaan khusus seperti Ballon d'Or, Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Baca Juga:

Presiden LaLiga Belum Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo

FIFA Umumkan Finalis Pemain Terbaik 2019

Cristiano Ronaldo dan Harapan Besar Juventus di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Pada 2016 dan 2017, ketika Ronaldo memenangi penghargaan tersebut, eks bintang Manchester United meraih 20,2 juta euro atau setara Rp 314 miliar. Kabar ini mengejutkan karena Ronaldo menjadi perwakilan global Nike dengan pemegang kontrak termahal dunia.

Mengingat statusnya sebagai superstar sepak bola, pemenang lima Ballon d'Or, dan lima titel Liga Champions, kontrak besar yang diberikan Nike sedianya tidak terlalu aneh. Kendati demikian, Rp 2 triliun merupakan nominal yang fantastis.

Der Spiegel coba mengonfirmasinya kepada Nike dan mereka menjawab "Kami tidak mendiskusikan kontrak atlet-atlet kami kepada publik." Setidaknya sampai 2026, Ronaldo akan terus mengenakan merek sepatu terbaru dari Nike.