Terungkap, Isi Burofax Lionel Messi kepada Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 September 2021
Terungkap, Isi Burofax Lionel Messi kepada Barcelona
Josep Maria Bartomeu dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Kisah Lionel Messi telah berakhir dan terpatri dalam sejarah Barcelona. Meski begitu cerita-cerita menarik yang pernah terjadi antara Messi dengan Barcelona masih cukup seru dibahas. Salah satunya adalah momen Messi memberikan burofax.

Seperti diketahui Messi (33 tahun) pada akhirnya pergi meninggalkan klub yang sudah diperkuatnya dari 2004 di tim utama Barcelona di tahun ini. Kontraknya tak diperpanjang karena terbentur regulasi LaLiga soal gaji pemain.

PSG (Paris Saint-Germain) tak melewatkan kesempatan itu untuk merekrutnya. Kedatangannya melengkapi barisan bintang yang sudah ditampung PSG dari Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, hingga Georginio Wijnaldum.

La Pulga peraih enam Ballon d'Or membuka lembaran baru dengan PSG, meninggalkan warisan dan sejarah besarnya dengan Barcelona. Pada akhirnya keinginan Messi yang sudah terjadi pada 2020 menjadi kenyataan.

Baca Juga:

Beberapa Orang di Barcelona Bikin Messi Sakit Hati

Lionel Messi Diprediksi Akan Kesulitan di Ligue 1, tetapi Tidak Lama

Mengulas Debut Lionel Messi bersama PSG

Lionel Messi di Barcelona

Burofax Legendaris

Pada musim panas 2020 terjadi kehebohan ketika Messi mengajukan burofax kepada Barcelona, ditujukan kepada Presiden Barca kala itu Josep Maria Bartomeu. Messi meminta untuk hengkang sesuai klausul kontraknya.

Dalam kontrak itu Messi diizinkan pergi meski masih punya sisa kontrak semusim lagi dan ia mengaktifkannya. Disinyalir itu sebagai buntut kekecewaan usai kekalahan 2-8 Barcelona dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Setahun berselang setelah Messi meninggalkan Camp Nou, Mundo Deportivo merilis isi dari burofax legendaris itu kepada publik. Pasalnya cukup banyak yang penasaran dengan isi pesan Messi yersebut.

Josep Maria Bartomeu

“Saya memahami bahwa jangka waktu hak penghentian sepihak tanpa sebab yang diatur dalam pasal tersebut di atas harus ditafsirkan sesuai dengan keadaan luar biasa di mana musim kompetisi sepak bola 2019-2020 telah berlangsung, karena keadaan darurat dan keadaan darurat. situasi force majeure akibat pandemi COVID-19."

"Karena keadaan luar biasa ini, musim kompetisi 2019-2020 berakhir kemarin, tanpa mengurangi fakta bahwa bagi tim kami, akhir ini terjadi pada 15 Agustus, ketika kami kembali ke Barcelona setelah tersingkir dari Liga Champions pada malam 14 Agustus."

“Bagaimana pun, dalam waktu 10 hari setelah akhir musim kompetisi, dan dengan demikian memenuhi tenggat waktu yang disepakati untuk melaksanakan klausul 3.1 yang disebutkan di atas, sesuai dengan kontrak material dari perjanjian kami, yang harus ditafsirkan sesuai dengan keadaan luar biasa pada musim 2019/20."

"Saya menggunakan hak saya untuk mengakhiri kontrak yang berlaku mulai 30 Agustus 2020, dengan konsekuensi yang diatur dalam ketentuan 3.1 tersebut di atas."

Bartomeu pada akhirnya menahan kepergian Messi, tetapi itu bak bom waktu yang tinggal menanti untuk meledak di Barcelona. Akhirnya, Bartomeu mundur karena terkena kasus dan digantikan oleh Joan Laporta dan Messi pergi ke PSG.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan