BolaSkor.com - Pengorbanan besar dilakukan Manchester United untuk membawa pulang Cristiano Ronaldo. Setan Merah siap menjadikan CR7 sebagai pemain bergaji tertinggi di skuatnya.

Manchester United memang sudah mengonfirmasi kepulangan Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun itu ditebus dari Juventus dengan biaya sekitar 20 juta euro saja.

Harga yang relatif murah itu tak lepas dari kondisi Ronaldo yang kontraknya hanya tersisa satu tahun di Juventus. Apalagi yang bersangkutan kemudian meminta untuk dilepas.

Baca Juga:

Saga Transfer Berakhir, Cristiano Ronaldo Kembali ke Pangkuan Manchester United

Efek Ronaldo: Saham dan Follower MU Melonjak

Di Situs Resmi Premier League, Ronaldo Dapat Nomor Punggung Impiannya

Cristiano Ronaldo

Negosiasi pihak-pihak yang terlibat relatif berlangsung lancar. Salah satunya diyakini karena Manchester United siap memberikan gaji tinggi kepada Ronaldo.

Menurut Sky Sports, Ronaldo akan menerima bayaran sebesar 480 ribu poundsterling per pekan dalam kontrak berdurasi dua tahun. Angka tersebut akan membuatnya secara otomatis memecahkan rekor gaji tertinggi yang saat ini dipegang Kevin De Bruyne dengan angka 385 ribu poundsterling per pekan.

Namun dari perkembangan terbaru, gaji yang akan diterima Ronaldo hanya bernilai 385 poundsterling atau sama dengan De Bruyne. Itu artinya ia tetap menyandang status sebagai pemain bergaji tertinggi di Premier League.

Angka tersebut juga secara otomatis menjadikan Ronaldo sebagai pemain bergaji tertinggi di Manchester United. Ia merebut status tersebut dari David De Gea yang dibayar 375 ribu poundsterling per pekan.

Upah yang diberikan Manchester United kepada Ronaldo merupakan hal yang wajar. Selain berstatus legenda klub, kualitasnya juga masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Menariknya, gaji yang diterima Ronaldo di Manchester United akan lebih kecil dari yang didapatkan di Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, ia dibayar 500 ribu poundsterling per pekan.

Kehadiran Ronaldo diyakini membuat peluang Manchester United untuk meraih gelar juara lebih terbuka. Pengalaman sang megabintang juga bisa menuntun para pemain muda di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.