Terungkap, Manchester United Gaet Cristiano Ronaldo karena Permintaan Pemain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 April 2019
Terungkap, Manchester United Gaet Cristiano Ronaldo karena Permintaan Pemain
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemimpin klub Manchester United, Martin Edwards, mengungkapkan jalan cerita Cristiano Ronaldo hingga membela The Red Devils. Menurut Edwards, para penggawa The Red Devils berperan dalam bergabungnya Ronaldo.

Manchester United mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Sporting CP pada Agustus 2003. The Red Devils melihat bakat Ronaldo saat kedua tim saling bersua.

Uniknya, usai pertandingan tersebut para pemain Man United meminta Sir Alex Ferguson untuk bergerak mendatangkan Ronaldo. Setelah itu, Ronaldo tampil pada 292 pertandingan dengan torehan 118 gol plus 68 assist.

"Ronaldo punya talenta hebat bahkan ketika masih berusia 18 tahun. Itu tampak seperti perjudian karena menghabiskan begitu banyak uang yang dihabiskan," ujar Edwards seperti dilansir Tuttosport.

"Akan tetapi, Manchester United mendatangkan dia setelah laga melawan Sporting CP. Pada saat itu dia bermain dan menunjukkan semua kualitas yang dimiliki," sambung Edwards.

Baca juga:

Penyerang Muda Juventus Ingin Selevel Cristiano Ronaldo

Pulihkan Cedera, Cristiano Ronaldo ke Barcelona

Cristiano Ronaldo

"Sejatinya, para pemain yang membuat keputusan. Setelah pertandingan itu, mereka menemui Sir Alex Ferguson dan meminta dia mendatangkan Ronaldo. Sebab, mereka melihat dia adalah pemain spesial," tegas Edwards.

Akan tetapi, Edwards menampik jika Cristiano Ronaldo adalah pemain terhebat di dunia. Menurut Edwards, Lionel Messi masih berada di atas CR7.

"Ronaldo adalah pemain spesial. Hal itu terjadi selain karena talenta, namun juga kerja keras," kata Edwards.

"Apakah dia masih pemain terbaik di dunia? Ronaldo sangat fantastis, namun diia sangat fokus pada dirinya. Bahkan, dalam acara merayakan gol."

Manchester United menjadi tim pertama Ronaldo mendapatkan Ballon d'Or. Selain itu, pemain 34 tahun tersebut juga meraih gelar Premier League, Liga Champions Piala FA hingga Piala Liga Inggris.

"Oleh karena itu, saya memilih Lionel Messi. La Pulga selalu mengutamakan tim di atas segalanya," ulasnya.

Manchester United Breaking News Premier League Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan