Terungkap, Manchester United Sempat Ingin Pinjam Sofyan Amrabat dari Fiorentina

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Maret 2023
Terungkap, Manchester United Sempat Ingin Pinjam Sofyan Amrabat dari Fiorentina
Sofyan Amrabat (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan hebat gelandang berusia 26 tahun, Sofyan Amrabat, dengan timnas Maroko selama Piala Dunia 2022 Qatar tidak begitu saja dilupakan klub-klub top Eropa. Fiorentina menghadapi ujian besar untuk mempertahankannya.

Pada Piala Dunia 2022 Maroko mencapai semifinal dan jadi tim Arab sekaligus Afrika pertama yang melakukannya. Kendati kalah 0-2 melawan Prancis di empat besar, pencapaian Maroko diapresiasi publik terutamanya pemain-pemain di dalam skuad.

Salah satu pemain yang tampil menonjol adalah Sofyan Amrabat. Bertugas sebagai gelandang bertahan, Amrabat memiliki etos kerja bagus dalam bertahan, merusak ritme bermain lawan, dan membantu tim dalam melakukan transisi bermain.

Fiorentina, yang sudah memiliki Amrabat sejak 2020, sempat mendapatkan ujian dalam mempertahankannya pada Januari 2023 (bursa transfer musim dingin). Pada akhirnya La Viola - julukan Fiorentina - mampu mempertahankannya.

Baca Juga:

Kepercayaan Diri Marcel Sabitzer Meningkat Pasca Gabung Manchester United

Jarang Bisa Mainkan Marcus Rashford di Timnas Inggris, Gareth Southgate Frustrasi

Lupakan Rumor Transfer ke Barcelona, Anthony Elanga Fokus dengan Manchester United

Klub-klub top Eropa berminat kepadanya seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Barcelona. Klub Eropa lainnya yang juga mengincar Amrabat pada Januari lalu adalah Manchester United.

Kabar itu bukan rumor semata dan dikonfirmasi oleh saudara Sofyan Amrabat, Nordin, yang sebelumnya pernah membela Watford. Man United serius menginginkannya meski pada akhirnya Fiorentina sukses mempertahankannya.

"Saya bisa menyebutkan tiga klub yang konkret dalam dua atau tiga hari terakhir jendela transfer (mengincar Amrabat pada Januari 2023)," ucap Nordin sebagaimana dikutip dari TalkSPORT.

"Manchester United menginginkan pinjaman dengan opsi untuk membelinya, (namun) Fiorentina menolak."

Kebutuhan Man United pada Januari lalu akan sebuah gelandang memang ada, sebab Christian Eriksen cedera. Akan tapi pada akhirnya tim besutan Erik ten Hag meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen.

Sofyan Amrabat punya kontrak dengan Fiorentina hingga 30 Juni 2024. Mantan pemain Feyenoord, Club Brugge, dan Hellas Verona itu memiliki banderol 25 juta euro di Transfermarkt, tetapi Fiorentina menetapkan harga tinggi.

Sofyan Amrabat Manchester United Fiorentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan