BolaSkor.com - Barcelona akhirnya berhasil memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Namun Blaugrana ternyata nyaris ditikung oleh Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea.

Lewandowski memang membuat gempar bursa transfer musim panas ini. Ia menegaskan sikapnya untuk meninggalkan Munchen.

Setelah pernyataan tersebut, Lewandowski dengan cepat menjadi buruan banyak klub. PSG dan Chelsea menjadi dua yang paling serius.

Baca Juga:

Alasan Robert Lewandowski Pilih Gabung Barcelona

Lewandowski Datang, Barcelona Punya Peluang Besar Menangi LaLiga

Pengorbanan Robert Lewandowski demi Perkuat Barcelona

Namun Lewandowski ternyata sudah lebih dulu menjatuhkan pilihan kepada Barcelona. Hal itu diungkapkan oleh presiden Blaugrana, Joan Laporta.

"Kami harus berterima kasih kepada Lewa karena dia menerima lebih sedikit dari yang ditawarkan PSG atau Chelsea. Dia juga memaksa Bayern menjualnya ke Barcelona," kata Laporta dilansir dari Mundo Deportivo.

Barcelona memang diragukan bisa merampungkan transfer Lewandowski. Itu setelah Munchen mematok harga hingga 50 juta euro untuk penyerang berkebangsaan Polandia tersebut.

Robert Lewandowski

Sementara kondisi finansial Barcelona masih belum stabil. Tak heran jika PSG dan Chelsea coba membajak transfer Lewandowski.

Munculnya nama PSG sebagai peminat Lewandowski terbilang mengejutkan. Itu karena Les Parisiens sudah memiliki trio mematikan dalam diri Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Sementara Chelsea memang membutuhkan penyerang tengah baru. The Blues memang baru saja melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Kesuksesan mendapatkan Lewandowski nyatanya belum membuat Laporta puas. Ia berjanji akan mendatangkan pemain anyar untuk posisi bek di sisa bursa transfer.

"Sekarang saatnya memperkuat pertahanan kami. Sepak bola tidak bisa menunggu dan kami membutuhkan tim yang kompetitif sekarang," tegasnya.