Teruntuk Fans Arsenal, Jangan Cepat Puas dengan Gabriel Jesus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Agustus 2022
Teruntuk Fans Arsenal, Jangan Cepat Puas dengan Gabriel Jesus
Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal meroket pada awal musim 2022-2023. The Gunners menyapu bersih empat laga beruntun Premier League dengan kemenangan, yakni melawan Crystal Palace (2-0), Leicester City (4-2), Bournemouth (3-0), dan Fulham (2-1).

Alhasil, Arsenal satu-satunya tim sejauh ini yang meraih kemenangan di empat laga beruntun di Premier League, kukuh di puncak klasemen dengan 12 poin - terpaut dua poin dari tiga tim di bawahnya, yaitu Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Brighton & Hove Albion.

Hasil dari pembelian Arsenal di bursa transfer musim panas 2022 juga membuahkan hasil. Sejauh ini tim besutan Mikel Arteta merekrut Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, Oleksandr Zinchenko, dan Gabriel Jesus.

Dua nama yang disebut terakhir langsung berkontribusi besar, membawa pengalaman sukses mereka dari Man City dan menularkannya ke rekan setim baru. Jesus sudah bermain empat kali dengan catatan dua gol dan tiga assists.

Baca Juga:

Kebangkitan Arsenal: Dulu Juru Kunci, Sekarang Jadi yang Tertinggi

Arsenal Beruntung Lakukan Comeback Kemenangan Lawan Fulham

Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Tak Terbendung, Liverpool Pesta Sembilan Gol

Arsenal dalam momentum bagus, selalu menang, dan Jesus yang dibeli seharga 45 juta poundsterling tampil memukau. Wajar jika fans Arsenal terbawa euforia.

Pandit sepak bola Rio Ferdinand pun memeringati fans Arsenal untuk tidak terlalu cepat puas, mengingatkan performa Erling Haaland di Man City yang sudah mencetak enam gol di Premier League - teranyar dengan hat-trick gol lawan Palace.

"Saya pikir dampak Jesus sungguh luar biasa hebat (untuk Arsenal),” kata Ferdinand di FIVE pada channel Youtube.

"Saya pikir dia telah menjadi rekrutan yang fantastis, rekrutan besar yang jelas dampaknya untuk Arsenal, tapi tolong jangan berlebihan seperti yang dilakukan semua penggemar Arsenal."

"Ketika Anda melihat Haaland mencetak (gol) hat-trick di akhir pekan dan Anda berkata, 'Oh, Jesus masih membayangi dia', apa yang Anda bicarakan?"

Kedatangan Haaland di musim panas 2022 diyakini jadi alasan Jesus hengkang, sebab musim lalu ia pun sudah jarang bermain. Haaland juga melengkapi kepingan puzzle Man City setelah ditinggal Sergio Aguero pada 2021.

Gabriel Jesus Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan