Terus Dikecam, Sarri Tetap Pertahankan Sarriball

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 03 April 2019
Terus Dikecam, Sarri Tetap Pertahankan Sarriball
Maurizio Sarri (zimbio)

BolaSkor.com - Maurizio Sarri bersikeras tak akan mengubah filosofi sepak bolanya atau yang dikenal sebagai Sarriball. Sarri menegaskan filosofinya tetap dia pakai di Chelsea meski mendapat banyak kecaman dari suporter.

Belakangan, suporter Chelsea makin keras menyuarakan kritikan terhadap sistem permainan yang diusung Sarri. Ketidakpuasan suporter tersebut terlihat ketika Chelsea harus bersusah payah mengalahkan Cardiff City akhir pekan kemarin.

Baca juga:

Manchester United dan Liverpool Masuk dalam Perburuan Callum Hudson-Odoi

Gol Azpilicueta ke Gawang Cardiff Jadi Bukti Perlunya VAR di Premier League

Maurizio Sarri

Namun Sarri sama sekali tidak menilai filosofi permainannya sebagai sumber penampilan minor Chelsea musim ini.

"Saat ini kami tidak menampilkan permainan baik. Kami harus mengembangkan cara kami bermain sepak bola," tegas Sarri seperti dikutip Goal.

"Kami mencoba untuk itu tapi tidak mudah, terutama pada musim pertama. Karena kami baru memulai pekerjaan pada pertengahan Juli kemarin. Pada awal Agustus kami memainkan laga resmi pertama. Lalu kami bekerja beberapa pekan kemudian dan mulai bermain selama tiga hari sekali."

Ya, Sarri menilai penampilan tidak konsisten Chelsea lebih disebabkan kurangnya masa persiapan pada pramusim kemarin, bukan karena sistem permainan yang diterapkannya.

"Akankah saya mengubah filosofi? Tidak, karena saya harus percaya atas apa yang saya lakukan. Jika tidak, mustahil untuk menyampaikan ide saya kepada para pemain," tegas Sarri.

Chelsea Maurizio Sarri Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan