Terus Pantau Kondisi Samsul Arif, Persebaya Dapat Dua Kabar Gembira

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 April 2021
Terus Pantau Kondisi Samsul Arif, Persebaya Dapat Dua Kabar Gembira
Penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif Munip mendapat cedera sehingga diragukan tampil melawan PSS Sleman. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya akan menjalani laga yang menentukan status sebagai juara grup melawan tim tangguh PSS Sleman, Rabu (7/4). Masalahnya, di posisi striker, Persebaya masih menunggu kondisi Samsul Arif Munip. Beruntung, mereka mendapat tambahan tenaga dengan pulihnya Arif Satria dan Rivaldi Bawuo.

Penyerang gaek Persebaya, Samsul Arif, belum bisa dipastikan turun pada matchday terakhir Grup C Piala Menpora 2021. Dia mendapat cedera dalam laga kontra Persela Lamongan (3/4) lalu. Pemain 36 tahun itu keluar lapangan pada menit ke-64. Saat itu perannya digantikan Rivaldi.

Dalam persiapan Bajol Ijo jelang meladeni PSS, Samsul Arif harus berlatih secara terpisah dalam latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun, pemain kelahiran Bojonegoro itu diharapkan bisa tampil di babak 8 besar nanti.

Baca Juga:

Persija Kehilangan Dua Pemain Kontra Barito Putera

PSS Sleman Punya Motivasi Tinggi untuk Kalahkan Persebaya

“Kondisinya terus kami pantau. Kami selalu berkonsultasi dengan dokter tim. Mudah-mudahan saja kondisi Samsul di babak 8 besar bisa tampil,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Andai kondisi mantan pemain Persita Tangerang itu belum fit, Aji Santoso tidak memaksakan. Apalagi, kondisi juru gedor lainnya, Rivaldi, Bawuo sudah membaik.

“Dalam latihan, Rivaldi sudah bisa berlatih dengan kondisi 100 persen,” ungkap pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Alhasil, peluang top skorer Liga 2 2017 tersebut untuk tampil sejak awal cukup besar. Meladeni tim Elang Jawa, julukan PSS, dapat menjadi ajang pembuktian bagi Rivaldi Bawuo. Maklum, pemain asal Gorontalo itu masih berstatus trial dan belum mencetak gol sama sekali.

Menariknya, selain Rivaldi, kondisi Arif Satria sudah membaik. Mantan bek Persela itu sudah berlatih secara penuh. Sebelumnya, dia sudah mulai latihan ringan (30/3) lalu. Arif menderita cedera hamstring saat persiapan Persebaya di Surabaya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala menpora PSS Sleman Samsul arif Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan