BolaSkor.com - Sebelum melakoni sesi tes pra-musim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari, tim-tim mendapat jatah tes shakedown (persiapan) di sirkuit yang sama, 1-3 Februari.

Namun tidak semua pembalap utama di MotoGP 2019 bisa ikut serta pada tes shakedown. Hanya pembalap dari tim yang mendapat konsesi: KTM dan Aprilia yang boleh turun ke lintasan.

Baca Juga:

Johann Zarco Tidak Menyukai Gaya Balap yang Agresif

Franco Morbidelli Tegaskan Targetnya adalah Mengalahkan Sang Guru, Valentino Rossi

Praktis pembalap pabrikan Aprilia, Andrea Iannone dan Aleix Espargaro dipastikan akan mencoba motor Aprilia RS-GP. Hal sama untuk pembalap pabrikan KTM: Johann Zarco dan Pol Espargaro.

Tim satelit KTM: Red Bull KTM Tech 3 juga diperbolehkan menurunkan Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira. Berarti jika dijumlahkan dengan sesi tes resmi, maka pembalap yang boleh turun di tes shakedown Sepang punya waktu enam hari untuk mencoba motor.

"Kami memiliki enam hari untuk melakukan tes di Sepang. Jadi saya berharap bisa 100 persen fit. Karena enam hari merupakan periode yang panjang," kata Syahrin yang berasal dari Malaysia.

Meskipun begitu, tim pabrikan yang tidak mendapat konsesi bisa tetap menurunkan motor, hanya saja motor digeber oleh pembalap penguji.

Sebut saja Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati), Jonas Folger (Yamaha), Sylvain Guintoli (Suzuki), Mika Kallio (KTM), dan Bradley Smith (Aprilia).*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com