BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum menunjukkan sinyal bakal pensiun. Bahkan, The Doctor dipastikan tetap membalap pada MotoGP 2021.

Banyak yang menyangsikan Rossi bisa tetap kompetitif, apalagi usianya sudah menginjak 40 tahun. Namun, keraguan itu tak terbukti karean The Doctor, nyatanya tetap kompetitif.

Seperti pada MotoGP San Marino akhir pekan lalu, di mana Rossi bersaing memerebutkan podium di sepanjang balapan. Meski pada akhirnya harus puas finis di posisi keempat, rider asal Italia itu tetap mampu bersaing dengan pembalap muda.

Mekanik kepercayaan Rossi, Alex Briggs, mengetahui rahasia di balik performa cemerlang The Doctor di usia senja. Percaya atau tidak, Rossi sudah menemukan air mancur awet muda.

Kalimat tersebut merupakan kiasan yang dipakai Briggs untuk menggambarkan murid Rossi yang tergabung di VR46 Academy. Bersama murisnya itu, juara dunia sembilan kali tersebut merasa kembali muda.

Baca Juga:

Valentino Rossi Menyesal Dirikan Akademi Pembalap

Tak Hanya Kehilangan Podium ke 200, Rossi Alami Kerugian Lain di MotoGP San Marino

“Semua anak-anak di ranch itu, mereka semua berusaha membunuh Rossi. Mereka memiliki rasa hormat yang luar biasa kepada Rossi, tetapi ketika sudah di lintasan, semua itu hilang,” ujar Briggs dikutip dari Motorsport.

“Semuanya ingin menjadi seperti Rossi, dan The Doctor juga menyukai itu. Mungkin, Rossi sudah menemukan air mancur awet muda versinya sendiri,” imbuh Briggs.

Pada MotoGP San Marino, Rossi turut bersaing dengan dua muridnya yakni Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Kedua murid The Doctor itu menempati podium pertama dan kedua.

Rossi seharusnya memiliki kesempatan merayakan podium bersama kedua muridnya tersebut. Namun, The Doctor kehilangan posisi ketiga setelah disalip rider Suzuki, Joan Mir, di lap akhir.