BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku menyesal mendirikan akademi pembalap, VR46 Academy. Namun, ucapan Rossi itu hanya sekadar guyonan.

Rossi gagal masuk podium MotoGP San Marino setelah terbalap di lap terakhir. Pembalap asal Italia itu dibalap saat sudah di ambang podium oleh Joan Mir sehingga harus puas di peringkat keempat.

Menariknya, dua lulusan VR46 Academy milik Rossi justru berjaya di MotoGP San Marino. Adalah Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang menempati dua peringkat teratas.

Baca Juga:

Tak Hanya Kehilangan Podium ke 200, Rossi Alami Kerugian Lain di MotoGP San Marino

5 Fakta Menarik MotoGP San Marino: Murid Rossi Mulai Berjaya

Setelah balapan usai, Rossi berkelakar menyesal mendirikan VR46 Academy. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengaku sebenarnya bakal senang andai masuk podium bersama anak asuhnya.

"Sepanjang balapan, terkadang saya berpikiran, siapa yang memiliki ide untuk mendirikan akademi? Saya rasa itu bukan ide bagus setelah melihat hasil hari ini. Namun, itu ide saya," canda Rossi.

"Saat ini, saya bahagia dengan performa saya. Akan tetapi, saya sedikit terganggu tidak bisa meraih podium di Sirkuit Misano, tempat ini spesial bagi saya."

"Saya akan senang apabila berada di podium bersama Morbidelli dan Bagnaia. Saya hampir bisa melakukannya dan tahu masih bisa lebih baik lagi," lanjutnya.

Saat ini, Rossi menempati peringkat keenam klasemen sementara MotoGP. Dari enam balapan, The Doctor meraih satu podium, tepatnya di MotoGP Andalusia.