BolaSkor.com - Mantan pemain Chicago Bulls, Michael Jordan, tak kuasa menahan air mata saat memberikan pidato tentang Kobe Bryant. Bagi Jordan, Kobe merupakan adik kecil yang selalu meminta diajarkan sesuatu.

Jordan memberikan pidatonya di hadapan ribuan orang di Staples Center. Sebagai pebasket yang dijuluki terbaik sepanjang masa, Jordan tak kuasa menahan tangis saat mengenang Kobe.

Di awal karier Kobe, Jordan merupakan sosok yang pernah ditantang. Alih-Alih menjadikan mantan pemain Los Angeles Lakers itu rival, Jordan justru banyak memberinya ilmu.

Baca Juga:

Hasil NBA: Clippers dan Mavericks Kalah, Bucks serta Rockets Menang

Sempat Menolak, Giannis Antetokounmpo Buka Peluang Gabung Los Angeles Lakers

“Kobe Bryant adalah inspirasi buat saya. Dia ingin menjadi pemain bola basket terbaik yang dia bisa, dan ketika saya mulai mengenal dia, saya ingin menjadi kakak terbaik untuk Kobe. Ketika Kobe meninggal, sebagian dari saya meninggal," ujar Jordan.

Jordan bercerita tentang bagaimana Kobe selalu bertanya di jam 02.00 dini hari. Awalnya Jordan merasa terganggu, tetapi pemain yang identik dengan nomor 23 itu kemudian jatuh hati pada kegigihan Kobe.

“Kobe benar-benar mendapatkan saya. Saya harus melihat meme menangis lainnya. Saya bilang ke istri saya, kalau saya tidak ingin melakukan ini [memberi pidato] karena saya tidak ingin melihat meme itu dalam tiga atau empat tahun ke depan. Ini yang Kobe lakukan kepada saya," ujar Jordan.