The Jakmania Merahkan Bekasi Lagi, Sambut Baik Prosedur Baru Nonton Bola

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 05 Juni 2022
The Jakmania Merahkan Bekasi Lagi, Sambut Baik Prosedur Baru Nonton Bola
Antrean The Jakmania saat memasuki Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Laga uji coba internasional antara Persija Jakarta dan Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6) sore WIB, menyedot atensi ribuan The Jakmania. Sejak siang tadi, para suporter yang identik dengan warna merah terus berdatangan menuju stadion.

Mereka tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel dukungan untuk Persija. Suara tabuhan drum membuat mereka makin bersemangat.

Salah satu anggota Jakmania asal Condet, Ali Hilaby, mengaku sangat senang akhirnya bisa kembali mendukung langsung Persija di stadion setelah absen selama lebih dari dua tahun akibat pandemi COVID-19

"Yang pasti kangen, ya. Kangen suasananya, nyanyi bareng, joget bareng, Alhamdulillah sudah mulai bisa kumpul lagi, senang banget," kata Ali kepada BolaSkor.com, Minggu (5/6).

"Bisa dilihat antusiasmenya The Jakmania juga seperti apa, bahkan mereka datang dari luar kota untuk menonton Persija," tambahnya.

Baca Juga:

Thomas Doll Bicara Pentingnya Kehadiran The Jakmania di Laga Persija Vs Sabah FC

Pelatih Sabah FC Bicara soal Persija Asuhan Thomas Doll

Berdasarkan informasi dari panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija, tidak kurang dari 25 ribu tiket sudah terjual. Para pendukung Persija ditempatkan di berbagai tribun Stadion Patriot, mulai dari tribun utara, timur, dan selatan.

Namun, selain melewati antrean pemeriksaan tiket, para Jakmania kali ini harus melakukan scan barcode yang terhubung dengan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke dalam stadion. Kebijakan tersebut diterapkan karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

The Jakmania melakukan scan barcode PeduliLindungi sebelum masuk stadion. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Meski demikian, adanya kebijakan baru ini tidak membuat Jakmania merasa kesulitan. Mereka bahkan menyambut baik aturan tersebut.

"Enggak (keberatan). Ini 'kan sesuai protokol saat ini, ya, untuk menjaga kita juga. Cuma kadang sinyal jadi permasalahan, karena kadang akibat (susah) sinyal suka enggak ke-scan, kadang keluar sendiri aplikasinya."

"Tapi enggak apa-apa, soalnya ini kan untuk menjaga kita juga dari COVID-19," pungkasnya.

Persija jakarta Sabah FA The jakmania Uji Coba Internasional Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan