'The Last Pedal' Robinho bersama Santos

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 11 Oktober 2020
'The Last Pedal' Robinho bersama Santos
Robinho (Twitter/SantosFC)

BolaSkor.com - Mantan bintang Real Madrid, Robinho memutuskan untuk kembali memperkuat Santos di penghujung kariernya. Klub asal Brasil tersebut bahkan menyebut kepindahan pemain berusia 36 tahun itu sebagai The Last Pedal.

Santos merupakan klub yang membesarkan nama Robinho. Pele sempat memuji sang pemain sebagai penerusnya karena memiliki gaya bermain yang mirip dengan legenda Brasil tersebut.

Namun Robinho gagal menjawab ekspektasi tersebut. Ia tak pernah benar-benar tampil konsisten sehingga sering berganti-ganti klub.

Baca Juga:

Robinho Pernah Bikin Neymar Batal Gabung Real Madrid

Mantan Bintang-bintang Premier League Sesaki Skuat Istanbul Basaksehir

Robinho Ungkap Alasan Batal Gabung Chelsea

Ini bukan pengalaman pertama Robinho kembali pulang ke Santos. Ia sudah dua kali melakukannya sejak pertama kali meninggalkan klub pada pertengahan tahun 2005.

Nama Robinho memang mulai disorot publik setelah Real Madrid memboyongnya pada musim panas 2005. Pemain bernama lengkap Robson de Souza tampil tiga musim bersama Los Blancos.

Setelah itu, Robinho kembali mengejutkan publik lewat kepindahannya ke Manchester City pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2008. The Citizens harus mengeluarkan dana sekitar 32 juta poundsterling yang merupakan angka fantastis saat itu.

Sayang kariernya juga tak berjalan mulus di Inggris. Robinho untuk pertama kali memutuskan kembali ke Santos pada awal tahun 2010 silam dengan status pinjaman.

Robinho hanya bertahan di Santos selama enam bulan. AC Milan menebusnya dari Manchester City pada awal musim 2010-2011.

Kebersamaan Robinho dan Milan berlangsung selama empat musim. Pada pertengahan tahun 2014, Robinho kembali dipinjamkan ke Santos selama satu musim.

Setelah itu, Robinho hampir selalu berganti klub setiap musimnya. Ia sempat memperkuat Guangzhou Evergrande, Atletico Mineiro, Sivasspor, dan Istanbul Basaksehir.

"Robinho kembali! Raja stepover yang abadi telah menandatangani kontrak lima bulan dan menyetujui kembalinya dia untuk memulai perjalanan keempatnya di Santos," bunyi pernyataan resmi Santos.

Santos memang hanya mengontrak Robinho hingga akhir musim ini. Namun ia berpeluang mengakhiri karier dengan mempersembahkan trofi kepada klub yang membesarkan namanya.

Peluang terbesar Santos untuk meraih trofi pada musim ini adalah di ajang Copa Libertadores. Klub berjuluk O Peixe tersebut sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Santos Robinho Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan