BolaSkor.com - Chelsea melanjutkan momentum bermain di era Graham Potter. The Blues meraih empat kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, mencetak 11 gol, dan hanya kebobolan dua gol sejak Potter datang menggantikan Thomas Tuchel.

Terbaru, Chelsea menang 2-0 atas AC Milan di San Siro, Rabu (12/10) dini hari WIB, pada lanjutan laga keempat grup E Liga Champions. Dua gol Chelsea datang dari Jorginho (21' penalti) dan Pierre-Emerick Aubameyang (34'), setelah Fikayo Tomori dikartumerah di menit 18.

Dalam dua laga melawan Milan, Chelsea menang dengan agregat gol 5-0 setelah menaklukkan mereka dengan skor 3-0 di Stamford Bridge. Dua laga itu tidak hanya spesial bagi Olivier Giroud yang pernah membela Chelsea, tapi juga Thiago Silva.

Bek berusia 38 tahun berkarier dengan Milan yang membuka jalannya di Eropa pada medio 2009-2012. Setelahnya Silva bermain di PSG (2012-2020) sebelum Chelsea merekrutnya pada 2020, dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjang kontrak.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Kembali Kalahkan Milan, Juventus Dipermalukan Tim Israel

Thiago Silva Tak Tutup Peluang Kembali Perkuat AC Milan

Tak Berkutik Lawan Chelsea, Kualitas Charles De Ketelaere Mulai Diragukan

Dengan tampilnya Silva di San Siro melawan Milan, ia jadi pemain kelima asal Brasil yang memainkan laga ke-100 di Liga Champions. Sebelum Silva ada empat pemain lainnya, siapa saja?

1. Dani Alves

Hanya terpaut satu tahun lebih tua dari Thiago Silva. Dani Alves saat ini memperkuat klub Meksiko UNAM, setelah kariernya diwarnai kesuksesan besar kala membela Barcelona, Juventus, dan PSG (Paris Saint-Germain).

Alves yang berposisi sebagai bek kanan merupakan pemain paling berhias trofi dalam sejarah sepak bola, dengan 46 trofi di level senior dan secara menyeluruh memenangi 47 trofi resmi. Alves punya 124 caps dan delapan gol dengan timnas Brasil.

2. Fernandinho

2022 menjadi tahun terakhir Fernandinho membela Manchester City. Dia pergi dengan kesuksesan besar setelah sembilan tahun membela klub, setelah sebelumnya memperkuat Atletico Paranaense dan Shakhtar Donetsk.

Saat ini pada usia 37 tahun Fernandinho kembali membela Paranaense. Ia berposisi sebagai gelandang bertahan dan punya 53 caps serta dua gol dengan timnas Brasil. Sayang, tidak seperti Alves, Fernandinho tak pernah memenangi titel Liga Champions.

3. Marcelo

15 tahun membela Real Madrid (2007-2022) dan pergi dengan status legenda, seperti pendahulunya Roberto Carlos. Apalagi keduanya juga berposisi sebagai bek kiri. Dahulu saat masih prima, Marcelo bek kiri yang bermain bak penyerang sayap.

Instingnya saat menyerang, mengirim umpan silang, bahkan dalam melakukan penetrasi seperti penyerang sayap murni. Marcelo sangat sukses di Madrid dengan raihan lima titel Liga Champions dan kini pada usia 34 tahun membela Olympiakos.

4. Roberto Carlos

Sebelum Marcelo datang ada Roberto Carlos yang bermain selama 11 tahun di Madrid (1996-2007). Carlos memiliki lebih banyak klub yang pernah dibela dalam kariernya ketimbang Marcelo, seperti Inter Milan, Palmeiras, Fenerbahce, Corinthians, dan bahkan pernah membela Delhi Dynamos (klub India).

Penilik 125 caps dan 11 gol dengan timnas Brasil terkenal dengan kemampuannya mengambil tendangan bebas: kencang dan dengan kekuatan besar. Carlos juga pernah menekuni karier sebagai pelatih di Sivasspor, Akhisarspor, dan Delhi Dynamos.