Thom Gicquel / Delphine Delrue, Pasangan Prancis Momok Wakil Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 28 Januari 2021
Thom Gicquel / Delphine Delrue, Pasangan Prancis Momok Wakil Indonesia
Thom Gicquel/Delphine Delrue. (BWF)

BolaSkor.com - Istora Senayan bergemuruh saat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meladeni Thom Gicquel/Delphine Delrue. Maklum, Praveen/Melati hanya menghadapi pasangan non unggulan.

Keyakinan membuncah dari kubu tuan rumah. Mereka percaya, Praveen/Melati bisa dengan mudah melewati adangan pasangan Prancis tersebut di perempat final Indonesia Masters 2020.

Maklum, nama Thom/Delphine tidak terlalu kedengaran di Indonesia. Bahkan, dibandingkan pasangan asal Eropa lain seperti Marcus Ellis/Lauren Smith, keduanya bukan apa-apa.

Akan tetapi, kejutan justru terjadi di gim pertama. Praveen/Melati yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri justru takluk dengan skor 19-21.

Baca Juga:

Kalahkan Praveen/Melati, Pasangan Prancis Merasa Tidak Normal

Hasil BWF WTF: Pasangan Prancis Taklukkan Hafiz / Gloria

Thom Gicquel/Delphine Delrue. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

Sempat gantian kalah di gim kedua, Thom/Delphine akhirnya melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2020. Sejak saat itu, popularitas keduanya semakin meningkat di dunia bulu tangkis.

Setelah itu, Thom/Delphine sempat sampai masuk ke final Barcelona Spain Masters 2020. Di puncak, mereka kalah dari pasangan Korsel, Kim Sa Rang/Kim Ha Na.

Meski demikian, perjalanan karier Thom/Delphine di dunia bulu tangkis tidak selalu mulus. Keduanya sempat dipindah ke berbagai nomor sebelum mulai bagus sebagai ganda campuran.

Tidak seperti di Indonesia, di Prancis, federasi bulu tangkis-nya sering mengutak-atik komposisi pemain mereka. Baik Thom maupun Delphine pernah merasakannya.

Maklum, di Prancis pemain bulu tangkis tidak terlalu banyak. Apalagi, olahraga tepok bulu tersebut bukanlah olahraga populer di sana.

Thom Gicquel/Delphine Delrue Bulu Tangkis Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan