BolaSkor.com - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan menjalani operasi pemulihan kaki kanan. Langkah ini diambil menyusul penundaan Thomas Cup 2020.

Ajang dua tahunan itu seharusnya berlangsung pada 3-11 Oktober 2020. Namun, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memilih menunda perhelatan mengingat pandemi virus corona yang belum aman di dunia.

Penundaan tersebut membuat Axelsen akhirnya memilih naik meja operasi. Sudah lama kaki mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu bermasalah.

“Halo, semuanya. Kaki kanan saya sudah mengganggu saya selama beberapa waktu ini. Setelah berkonsultasi dengan beberapa ahli dan fisioterapis saya memutuskan menjalani operasi minor," tulis Axelsen.

Baca Juga:

Prediksi Melati Daeva Oktavianti soal Persaingan Pasca Pandemi

Melati Daeva Oktavianti Sedih Tak Ikut Denmark Open

“Semua berjalan lancar. Tidak ada keraguan bahwa ini adalah hal yang tepat untuk saya lakukan. Saya ucapkan terima kasih untuk para staf RS Hvidovre yang sudah membantu saya," imbuh dia.

Dengan ini, Axelsen dipastikan absen pada Denmark Open 2020 yang berlangsung pada 13-19 Oktober. Axelsen berjanji akan kembali dengan lebih tangguh.

“Baik-baik kalian semua. Saya akan kembali ke lapangan sesegera mungkin," tutur Axelsen.