Thomas Doll Komentari Kehadiran Shin Tae-yong di Laga Persija Vs Bhayangkara FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 04 September 2022
Thomas Doll Komentari Kehadiran Shin Tae-yong di Laga Persija Vs Bhayangkara FC
Shin Tae-yong bersama Direktur Utama Persija Ambono Janurianto (kedua dari kiri). (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyempatkan waktu untuk menyaksikan pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta dan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9). Dia bersama sejumlah stafnya menempati tribun VVIP.

Sepanjang pertandingan berlangsung Shin Tae-yong terlihat sangat fokus. Dia kemudian buru-buru meninggalkan stadion begitu laga usai.

Kehadiran Shin Tae-yong di laga Persija kontra Bhayangkara FC disinyalir berkaitan dengan persiapan Timnas Indonesia melakoni FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022. Pelatih asal Korea Selatan tersebut sedang mencari para pemain terbaik untuk memperkuat tim Merah-Putih menghadapi Curacao.

"Bagus seorang pelatih tim nasional datang ke sini. Mungkin dia ingin melihat pemain untuk Timnas Indonesia U-20 atau Timnas Senior," kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Persija memang jadi salah satu klub yang rutin mengirimkan pemain ke tim nasional, mulai dari kelompok U-16 hingga senior. Bahkan 10 pemain Persija dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-19 yang sedang berlangsung di Jakarta.

Baca Juga:

Kemenangan atas Bhayangkara FC Bukan Sekadar Tiga Poin Penting untuk Persija

Andritany Serahkan ke Shin Tae-yong soal Kans Kembali ke Timnas Indonesia

Namun, dari 10 nama yang mendapat undangan mengikuti TC, lima pemain belum dilepas karena tenaganya masih dibutuhkan Persija di kompetisi. Dua di antaranya, Muhammad Ferrari dan Alfriyanto Nico Saputro bermain di pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Saat ditemui awak media beberapa waktu lalu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap para pemain tersebut bisa bergabung secepatnya. Mereka diminta datang pada Minggu (4/9).

"Terkait itu, saya dan klub akan memberikan pernyataan dalam beberapa hari ke depan. Yang jelas saat ini kami tidak punya bek karena Maman dan Ryuji masih cedera," ujar Thomas Doll.

"Hansamu sebetulnya masih mengalami masalah, tapi untungnya dia bisa bermain. Hamra (Hehanussa) juga masih ada masalah di bahunya. Jadi kita akan lihat solusinya dengan federasi dalam beberapa hari ke depan," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut menambahkan.

Timnas Indonesia Persija jakarta Bhayangkara FC Shin Tae-yong Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.301

Bagikan