Thomas Doll Minta Maaf kepada Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Februari 2023
Thomas Doll Minta Maaf kepada Shin Tae-yong
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyampaikan permintaan maaf kepada juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Thomas Doll meminta maaf karena sempat menyebut Shin Tae-yong seperti badut. Dia mengaku tidak berniat menyerang Shin Tae-yong secara personal.

Ucapan itu, kata Thomas Doll, dilatarbelakangi kekecewaannya karena Shin Tae-yong tidak menghadiri pertemuan secara virtual dengan tim pelatih Persija beberapa waktu lalu. Pertemuan ini membahas pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di mana ada sembilan pemain Persija yang dipanggil mengikuti program tersebut.

Di sisi lain, Thomas Doll merasa Shin Tae-yong bisa meluangkan waktunya untuk terlibat dalam beberapa produk iklan yang dibintangi pelatih asal Korea Selatan itu. Hal ini membuat Thomas Doll merasa tidak dihargai oleh Shin Tae-yong.

"Saya mau meminta maaf atas perkataan saya sebelumnya di mana saya menyebut dia (Shin Tae-yong) seperti badut,” kata Thomas Doll.

"Saya merasa ucapan saya berlebihan. Saya mengkritiknya secara personal dan ini tidak benar. Hal itu sesuatu yang tidak baik dan karenanya saya minta maaf. Baik kepada coach Shin (Tae-yong) maupun masyarakat sepak bola Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Thomas Doll Merasa Tidak Dihargai, Sebut Shin Tae-yong seperti 'Badut'

Egy Maulana Vikri Blak-blakan soal Ketum PSSI Iwan Bule, Shin Tae-yong, sampai Liga 1

Dokumen Tiga Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20 Sudah di Kemensetneg

Thomas Doll pun menjamin kalau dirinya dan Persija berkomitmen mendukung Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Asia U-20 (1-18 Maret) dan Piala Dunia U-20 (20 Mei-11 Juni).

Caranya dengan memberikan menit bermain kepada para pemain yang dipanggil, seperti Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Saat ini tinggal mereka ditambah Cahya Supriadi (kiper kedua Persija) yang belum bergabung dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Sementara itu, lima pemain Persija lainnya, yakni Barnabas Sobor, Frengky Missa, Resa Aditya, Achmad Maulana Syarif, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 sejak pekan lalu.

Perseteruan Thomas Doll dengan Shin Tae-yong berawal dari kritik terkait pemusatan latihan atau TC jangka panjang Timnas Indonesia U-20 di tengah berlangsungnya kompetisi Liga 1 2022/2023. Setelah itu kedua pelatih tersebut saling sindir dan perang pernyataan melalui media.

Timnas indonesia u-20 Persija jakarta Tc timnas Thomas Doll Shin Tae-yong Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan