BolaSkor.com - Gelar Piala Super Jerman 2020 punya makna ganda bagi seorang Thomas Muller. Selain mengantarkan Bayern Munchen meraih Quintuple, trofi ini juga menahbiskan dirinya sebagai pesepak bola Jerman tersukses sepanjang masa.

Munchen mampu menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2 dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (1/10) dini hari WIB. Die Roten sukses meraih trofi kelimanya sepanjang tahun 2020.

Sebelum laga Piala Super Jerman, status pesepak bola tersukses Jerman dimiliki oleh dua orang yaitu Muller dan Bastian Schweinsteiger. Keduanya sama-sama sudah mengumpulkan 26 trofi bergengsi di level klub dan tim nasional.

Baca Juga:

Bayern Munchen 3-2 Borussia Dortmund: Gelar Piala Super Jerman Lengkapi Quintuple Die Roten

Thomas Muller Segera Rebut Status Pesepak Bola Tersukses Jerman

Bayern Munchen Kembali Jual Pemain ke Premier League

Thomas Muller

Namun Schweinsteiger dipastikan tidak bisa menambah perolehan gelarnya. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut telah memutuskan gantung sepatu sejak Oktober 2019.

Gelar Piala Super Jerman 2020 membuat Muller kini sudah mengumpulkan 27 trofi juara sepanjang kariernya. Rinciannya yaitu 26 gelar bersama Munchen dan satu gelar lain bersama Timnas Jerman saat menjadi juara Piala Dunia 2014.

Bundesliga menjadi trofi yang paling banyak dkumpulkan Muller. Ia sudah sembilan kali membawa Munchen menjadi yang terbaik di liga Jerman.

Muller merupakan produk asli akademi Munchen. Ia melakoni debut di tim senior pada musim 2008-2009 saat berusia 18 tahun.

Dengan usianya yang kini menginjak 31 tahun, Muller masih punya banyak waktu untuk menambah koleksi gelarnya. Hal itu akan membuat statusnya sebagai pesepak bola Jerman tersukses bertahan dalam jangka waktu lama karena sulit dilampaui pemain lain.

Rincian 27 trofi Thomas Muller

Bundesliga: 9 gelar
DFB Pokal: 6 gelar
Liga Champions: 2 gelar
Piala Super Eropa: 2 gelar
Piala Super Jerman: 6 gelar
Piala Dunia Antarklub: 1 gelar
Piala Dunia: 1 gelar