BolaSkor.com - Hingga tiga pekan Premier League berjalan, Ben Chilwell belum juga tampil memperkuat Chelsea. Manajer Chelsea Thomas Tuchel menjelaskan, Chilwell masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan intensitas kompetisi.

Pada Piala Eropa 2020, Chilwell menjadi salah satu pilar tim nasional Inggris. Namun dia tidak bermain saat the Three Lions kalah dari Italia. Bek 24 tahun itu kemudian kembali ke Chelsea, tetapi hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga:

Liverpool 1-1 Chelsea: 10 Pemain The Blues Buat The Reds Frustrasi di Anfield

5 Duel Seru Liverpool Vs Chelsea di Anfield dalam 20 Tahun Terakhir

Liverpool Masuk Grup Neraka, Jurgen Klopp Tertawa

Posisi bek kiri Chelsea, yang menjadi area kerja Chilwell, saat ini masih menjadi milik Marcos Alonso. Pemain asal Spanyol tersebut terus mendapatkan kepercayaan sejak laga pertama Premire League.

"Untuk Ben Chilwell, ketika dia tiba, Marcos Alonso memiliki lima minggu untuk persiapan. Dia memainkan pertandingan kompetitif pertama setelah pramusim yang fantastis. Dia jauh lebih siap," ujar Tuchel dikutip dari Goal.

Lebih lanjut Tuchel menjelaskan bahwa Chilwell membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan intensitas tinggi kompetisi selepas Piala Eropa. Tuchel juga menyayangkan Premier League yang hanya mengizinkan tiga pergantian pemain setiap laga pada musim ini.

"Alonso memainkan Piala Super dan tiga pertandingan Premier League. Lagipula kami hanya memiliki tiga pergantian pemain dan ini adalah masalah besar. Agak menyedihkan karena Anda bisa memiliki lebih banyak peluang taktis jika memiliki lima pergantian," paparnya.

"Pemain saya akan berlari 16 kilometer di laga melawan tim-tim top. Saya pikir itu adalah kerugian besar tetapi untuk apa saya komplain?" jelas Tuchel. (sav)