Thomas Tuchel Siap Berikan Kesempatan Kedua untuk Kepa Arrizabalaga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 05 September 2022
Thomas Tuchel Siap Berikan Kesempatan Kedua untuk Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga (Twitter)

BolaSkor.com - Kebersamaan Kepa Arrizabalaga dan Chelsea nyaris berakhir pada bursa transfer musim panas lalu. Namun kini kiper berkebangsaan Spanyol tersebut justru punya kesempatan lagi untuk kembali menjadi andalan di bawah mistar.

Chelsea menjadikan Kepa sebagai kiper termahal dunia saat merekrutnya dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018. Biaya transfernya menyentuh angka 80 juta euro.

Kepa menandai musim perdananya dengan trofi Liga Europa. Namun setelah itu, performanya mulai menurun.

Baca Juga:

Chelsea 2-1 West Ham: The Blues Kembali ke Laju Kemenangan

Chelsea Belum Berhenti Kejar Frenkie de Jong

Kontroversi VAR Kembali Jadi Sorotan pada Derby London Chelsea Vs West Ham United

Puncaknya terjadi pada musim panas 2020. Frank Lampard yang duduk di kursi manajer Chelsea memilih mendatangkan Edouard Mendy dari Rennes untuk dijadikan kiper utama.

Sejak saat itu, Kepa lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Ia juga tersisih dari Timnas Spanyol.

Pemecatan Lampard dan kedatangan Thomas Tuchel pada Januari 2021 tak membuat situasi Kepa berubah. Ia tetap gagal meyakinkan juru taktik berkebangsaan Jerman itu untuk menjadikannya sebagai kiper utama.

Tak heran jika Kepa mencari jalan keluar jelang bergulirnya musim 2022-2023. Ia butuh menit bermain untuk kembali dilirik Timnas Spanyol.

Tuchel memberi izin kepada Kepa untuk pergi. Namun sang kiper gagal mendapatkan klub baru hingga bursa transfer resmi ditutup.

"Ya, dia (Kepa) mencoba pergi. Dia menjajaki sejumlah opsi tetapi tidak memuaskan sehingga dia bertahan," kata Tuchel dilansir dari Goal.

Kondisi ini harusnya membuat Kepa sedih. Namun siapa sangka keputusan untuk tetap bertahan di Chelsea berbuah manis.

Tuchel siap memberikan kesempatan kedua kepada Kepa untuk unjuk gigi. Itu tidak lepas dari penurunan performa yang dialami Mendy sejak awal musim.

"Saya selalu sangat jelas kepadanya bahwa saya ingin dia tetap tinggal. Dalam pandangan saya, dia benar-benar siap untuk bermain," tambahnya.

Chelsea akan melakoni laga perdana fase grup Liga Champions 2022-2023 dengan bertandang ke markas Dinamo Zagreb, Selasa (6/9) pukul 23.45 WIB. Bukan tidak mungkin kesempatan yang dimaksud Tuchel diberikan kepada Kepa dalam pertandingan ini.

Chelsea Kepa Arrizabalaga Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan