Tidak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa: Wajar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 Juli 2020
Tidak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa: Wajar
Anditany Ardhiyasa menjalani TC Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menganggap wajar namanya tak dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Kiper langganan Timnas yang sempat menjadi kapten tak ada dalam daftar 29 pemain untuk gabung Timnas.

Untuk pos penjaga gawang, Timnas Indonesia melibatkan Nadeo Argawinata, Rivky Mokodompit, Miswar Saputra, dan Riyandi. Selain Andritany, Timnas juga menepikan Teja Paku Alam, M. Ridho, dan Wawan Hendrawan.

Andritany Ardhiyasa menganggap wajar. Ia meyakini bahwa tim pelatih punya keinginan untuk melihat pemain lain.

Baca Juga:

Dokter Timnas Indonesia Sebut Satu Pemain Dibawa ke Rumah Sakit

Shin Tae-yong Tekankan Pentingnya Nutrisi untuk Pemain Timnas Indonesia saat Pandemi

"Menurut saya adalah hal wajar karena mungkin pelatih ingin melihat pemain lain. Saya sendiri sudah di Timnas hingga Februari kemarin mungkin ini saatnya pemain lain," kata Andritany di laman Persija.

Sehingga Andritany Ardhiyasa mencoba berbesar hati. Ia juga mencoba menyikapi dengan positif.

"Saya selalu membuat diri termotivasi untuk membuktikan yang terbaik. Dengan tidak dipanggilnya saya di Timnas kali ini membuat saya harus membenahi apa kekurangan dan memperbaikinya," tambahnya.

Andritany Ardhiyasa sempat dipanggil mengikuti pemusatan latihan pada Februari lalu. Adapun sebelumnya ia diandalkan dalam laga Timnas di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Andritany menjadi starter dalam laga kandang melawan Malaysia dan Thailand tahun lalu, namun performanya disorot bahkan mengundang kritik. Andritany kemudian hanya menjadi pemain cadangan di tiga laga berikut.

Persija jakarta Andritany Ardhiyasa Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan