Tidak Hanya Tuntut Tim Buat Motor Kompetitif, Maverick Vinales Juga Intropeksi Diri

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 17 Desember 2018
Tidak Hanya Tuntut Tim Buat Motor Kompetitif, Maverick Vinales Juga Intropeksi Diri
Maverick Vinales (Zimbio)

BolaSkor.com - Sosok Maverick Vinales bisa dibilang sebagai penyelamat muka tim Yamaha pada MotoGP 2018. Pasalnya berkat kontribusinya, tim berlambang garpu tala sukses merasakan satu kemenangan musim ini.

Vinales pun mendeskripsikan dua musim awal bersama Yamaha merupakan momen terburuk dalam kariernya. Karena ia begitu kesulitan konsisten bersaing di baris depan karena buruknya performa motor.

Baca Juga:

Prediksi Casey Stoner Soal Sepak Terjang Jorge Lorenzo di Honda

Terinspirasi Pembalap Malaysia, Dimas Ekky Bermimpi Tampil di MotoGP

Kini menuju MotoGP 2019, baik Vinales maupun Valentino Rossi berharap Yamaha bisa memecahkan masalah di motor YZR-M1. Karena kini Yamaha sudah tertinggal jauh dari Honda dan Ducati.

Namun tidak hanya menuntut tim, Vinales turut melakukan intropeksi diri. Menurutnya ada beberapa hal yang perlu ia tingkatkan sebagai pembalap.
Ketika ditanya aspek apa yang ingin ia kembangkan, eks pembalap Suzuki itu menyebut salah satunya gaya balapnya pada trek basah.

"Pada lomba yang diganggu hujan, saya selalu menghabiskan banyak waktu untuk mengerem dan terkadang hal ini tidak memberikan efek maksimal," kata Vinales.

"Anda harus lebih halus. Saya harus bisa beradaptasi dengan berbagai kondisi trek berbeda. Saya juga ingin meningkatkan kemampuan ketika berlomba di trek kering," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Vinales meyakini jika aspek di atas bisa ia lengkapi, maka ia bisa membuat perbedaan besar ketika menghadapi lomba.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Maverick Vinales Yamaha MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan