Tidak Ingin Mundur, Edy Rahmayadi Persilakan Voters jika Ingin Tuntut KLB PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Januari 2019
Tidak Ingin Mundur, Edy Rahmayadi Persilakan Voters jika Ingin Tuntut KLB PSSI
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Edy Rahmayadi tidak ingin mundur dari posisi Ketua Umum PSSI. Akan tetapi, jika para voters meminta untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), Edy tidak dapat menghalanginya.

PSSI akan menggelar kongres tahunan di Bali pada Minggu (20/1). 85 voters yang terdiri dari Asosiasi Provinsi (Asprov), perserta Liga 1, 2, 3, dan Federasi Futsal Indonesia (FFI) merupakan pemegang hak suara dalam Kongres Tahunan PSSI.

"KLB ada aturannya. Ada statutanya. Kalau memang voters minta itu terjadi ya silakan aja," ujar Edy di Hotel Sofitel, Bali, Sabtu (19/1).

Baca Juga:

Edy Rahmayadi: PSSI Sulit, Biarkan Kepolisian Bersihkan Pengaturan Skor

Kongres Tahunan PSSI Tidak Kalah dengan Kongres FIFA

Susunan Acara Kongres Tahunan PSSI 2019 di Bali

Berdasarkan Statuta PSSI Pasal 30 mengenai Kongres Luar Biasa, Ayat 1 menyebut Komite Eksekutif (Exco) dapat melakukan permintaan untuk melakukan Kongres Luar Biasa tapi dengan syarat. Ayat kedua berbunyi, sebanyak 50 persen dari voters membuat permohonan tertulis.

Isi ayat kedua melanjutkan, permintaan ini (KLB) harus mencantumkan agenda yang akan dibicarakan. Kongres Luar Biasa harus diadakan dalam waktu 3 (tiga) bulan setelah diterimanya permintaan tersebut.

Masih di ayat kedua, apabila Kongres Luar Biasa tidak diadakan, anggota yang memintanya dapat mengadakan Kongres sendiri. Sebagai usaha terakhir, Anggota bisa meminta bantuan dari FIFA.

Artinya, KLB dapat diadakan tiga bulan setelah Kongres Tahunan PSSI dihelat. Tapi, prosesnya harus merujuk Statuta PSSI Pasal 30 terkait Kongres Luar Biasa.

"Masa saya ingin tinggalkan PSSI saat sedang morat-marit? Kan tak manusiawi," kata Edy. (Laporan Langsung Reporter Muhammad Adiyaksa dari Bali)

Pssi PSSI Edy Rahmayadi Kongres tahunan pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan