BolaSkor.com - Mauricio Pochettino tengah menganggur saat ini setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur dan digantikan oleh Jose Mourinho. Meski begitu, pelatih asal Argentina itu masih laris manis dibidik oleh sejumlah klub Eropa.

Menurut berita yang dikutip Calciomercato dari The Sun, tiga klub Eropa saat ini tengah memantau Pochettino untuk coba merekrutnya. Ketiga klub itu adalah: Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan Arsenal.

Pochettino, 47 tahun, meninggalkan Tottenham setelah lima tahun melatih klub London Utara dari medio 2014-2019. Kendati menjadikan tim sebagai kontestan tempat Liga Champions dan menduduki empat besar Premier League, performa buruk tim musim ini tak dapat menyelamatkan kariernya.

Baca Juga:

Dipecat Tottenham Hotspur, Arsenal Disarankan Rekrut Mauricio Pochettino

Belum Lama Menganggur, Pochettino Sudah Dilirik Barcelona

Bek Bayern Munchen Kirim Kode untuk Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Kelebihan Pochettino adalah memanfaatkan pemain-pemain di dalam skuat yang dimilikinya, plus mengorbitkan pemain muda dan mengombinasikannya dengan permainan yang menghibur dan ofensif. Itu menjadi nilai plus bagi klub-klub peminat.

Arsenal, meski rival Tottenham di London Utara, disinyalir mempertimbangkan Pochettino sebagai opsi karena Unai Emery belum bisa mengangkat tim dari inkonsistensi bermain. Arsenal tanpa kemenangan di enam laga beruntun di seluruh kompetisi.

Nasib Emery berada di ujung tanduk seperti halnya Lucien Favre di Borussia Dortmund. Musim lalu Dortmund tampil bagus - meski tetap kalah dari Bayern dalam perburuan titel Bundesliga, namun performa tim menurun musim ini.

Sementara untuk Bayern Munchen, petinggi klub masih mencari potensi pelatih permanen usai memecat Niko Kovac. Bayern akan terlebih dahulu mengevaluasi kinerja Hans-Dieter Flick, pelatih interim Bayern, sebelum memutuskan untuk mengontak Pochettino atau tidak.