Belum Lama Menganggur, Pochettino Sudah Dilirik Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 22 November 2019
Belum Lama Menganggur, Pochettino Sudah Dilirik Barcelona
Mauricio Pochettino (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dikabarkan masuk dalam radar Barcelona. Barca menilai, Pochettino adalah sosok pelatih potensial.

Kesabaran Barcelona untuk Ernesto Valverde dikabarkan sudah berada di ujung. Meski masih memimpin klasemen LaLiga, namun para petinggi Los Cules tidak puas dengan permainan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pada era Valverde, Barcelona dianggap tidak lagi menampilkan taktik tiki-taka. Selain itu, tiga kekalahan yang diterima di LaLiga juga menjadi catatan merah.

Baca Juga:

6 Calon Striker Ideal Pengganti Luis Suarez di Barcelona

Barcelona Akui Pantau Lautaro Martinez

Barcelona dan Manchester United Saling Sikut Berebut Penyerang Inter Milan

Mauricio Pochettino

Tak pelak, Barcelona mulai mencari pengganti untuk Valverde. Berdasarkan kabar yang dilaporkan media-media Inggris, pilihan Blaugrana jatuh kepada Mauricio Pochettino.

Barcelona menganggap Mauricio Pochettino adalah satu di antara pelatih muda yang punya visi dan taktik yang apik. Pelatih asal Argentina tersebut membuktikannya dengan membawa The Lilywhites menembus final Liga Champions 2018-2019. Sayang, Harry Kane dan kolega tidak mampu menekuk Liverpool.

Pengalaman Pochettino melatih Espanyol juga menjadi nilai lebih. Dengan begitu, sang pelatih tidak lagi perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola Spanyol.

Meski demikian, Barcelona tidak sendiri dalam perburuan Pochettino. Kabarnya, Bayern Munchen juga menaruh hati kepada sang pelatih. Pochettino dipersiapkan untuk menggantikan Niko Kovac yang dipecat.

Peluang Pochettino merapat ke Barcelona: 40 persen

Barcelona diprediksi akan mendepak Valverde bila gagal meraih titel Liga Champions musim ini. Pada saat itu, peluang Pochettino menukangi Lionel Messi dan kawan-kawan akan membesar.

Mauricio Pochettino Tottenham Hotspur Breaking News Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan