Tiga Laga Jadi Bahan Evaluasi, Ketum PSSI Yakin Liga 1 Berjalan Lancar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 24 Agustus 2021
Tiga Laga Jadi Bahan Evaluasi, Ketum PSSI Yakin Liga 1 Berjalan Lancar
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali. (PSSI)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2021/2022 sudah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Rencananya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini akan dilangsungkan pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Meski dapat izin, PT Liga Indonesia Baru (LIB) hanya merilis tiga pertandingan saja. Operator kompetisi ini menjelaskan tiga pertandingan akan menjadi bahan evaluasi dari pihak Polri, apakah kompetisi bisa lanjut atau tidak.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yakin tiga pertandingan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Terlebih PT LIB telah menyanggupi syarat baru dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengharuskan tes PCR.

Baca Juga:

Hanya Jadwal 3 Laga Dirilis, Bali United Vs Persik Jadi Pembuka Liga 1

Keluarkan Izin, Polri Akan Evaluasi soal Keberlanjutan Liga 1

"Kita sudah tahu akan ada evaluasi ada Satgas PPKM terkait dengan kompetisi ini. Tapi jika melihat dari Piala Menpora, Insya Allah semua bisa berjalan lancar sama seperti kemarin," kata Iriawan pada saat konferensi virtual, Selasa (24/8).

"Pada kompetisi ini, ada syarat tambahan, sebelumnya hanya ada antigen, sekarang harus ada PCR semua ini akan ditanggung oleh PT LIB, mulai dari masker dan lain-lain," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya ini ingin nantinya tiga pertandingan yang menjadi bahan evaluasi dari kompetisi ini bisa berjalan dengan baik.

"Jadi tidak boleh ada permasalahan untuk tiga pertandingan ini. Kalau dari kami Insya Allah tak ada masalah, seperti Piala Menpora saja, tapi ini kan lebih panjang," pungkas Iwan Bule.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Breaking News Mochamad Iriawan PSSI Liga 1
Posts

4.871

Bagikan