Tiga Lawan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 24 Agustus 2020
Tiga Lawan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan mengadakan pemusatan latihan atau training centre (TC) ke Kroasia pada akhir Agustus mendatang. Selama melakukan TC, Skuat Garuda Muda akan melakoni turnamen dengan tiga laga di dalamnya.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Lawan yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia U-19 yakni Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

"Kami sudah mendapatkan informasi dari federasi sepak bola Kroasia (HNS) bahwa Timnas Indonesia U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi," kata Iriawan seperti dilansir dari lama resmi PSSI.

Baca Juga:

5 Alasan PSSI Lakukan TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Jacksen F Tiago Percaya Timnas Indonesia Ada di Tangan yang Tepat

"Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi Timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule Tersebut.

Lebih lanjut, Iwan Bule ingin pemain Timnas Indonesia U-19 bisa memanfaatkan betul TC di Kroasia ini. Karena Iriawan ingin David Maulana dan kawan-kawan bisa mendapatkan hasil yang maksimal ketika bertanding di Piala Asia U-19.

“TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya," tutur Iwan Bule.

"Apalagi di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan," pungkasnya.

TC Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk menghadapi ajang Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan, 14 hingga 31 Oktober mendatang. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020:

2 September 2020: Indonesia Vs Kroasia

5 September 2020: Indonesia Vs Bulgaria

8 September 2020: Indonesia Vs Arab Saudi

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan