BolaSkor.com - Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya dengan skor 3-2, pada babak delapan besar Piala Menpora 2021, Minggu (11/4) harus dibayar mahal. Pasalnya, beberapa pemain dari tim berjuluk Maung Bandung ini mengalami cedera.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan pemain pertama yang mengalami cedera adalah Ezra Walian. Terbukti, striker naturalisasi asal Belanda itu hanya bermain selama 17 menit.

Padahal, sebelum ditarik keluar, Ezra Walian berhasil mencetak gol cepat di detik ke-40 dan menjadi aktor dibalik kesuksesan gol kedua Persib yang dicetak Wander Luiz sebelum menjadi assist Frets Listanto Butuan.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Menpora 2021: PSS Sleman Vs Bali United

Piala Menpora 2021: Tekuk Persebaya, Persib Susul Persija dan PSM

"Kondisinya baru akan kami pantau lagi hari ini, terlihat sepertinya dia menderita hamstring kemarin. Jadi hari ini kami akan menilai bagaimana kondisinya," ujar Robert Rene Alberts di Sleman, Yogyakarta, Senin (12/4).

Selain Ezra Walian, pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa Dedi Kusnandar juga mengalami cedera. Pemilik nomor punggung 11 itu mengalami kendala di bagian kunci paha kakinya.

"Lalu, masih ada satu lagi selain Dedi dan Ezra yang cedera yaitu Victor (Igbonefo)," bebernya.

Dengan kondisi ini, Robert Rene Alberts belum bisa memberikan jaminan untuk pemainnya itu untuk tampil di babak semifinal Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 16 dan 19 April mendatang.

"Tapi kami tidak ingin mengambil risiko karena seperti yang pernah dikatakan, ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera," ujarnya.

"Sejauh ini kami sudah melakukan cukup baik, dan jika ada pemain yang berisiko (cederanya makin parah) maka kami tidak akan menurunkannya. Kami akan memainkan pemain yang fit karena Liga yang paling penting," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)