BolaSkor.com - El Clasico jilid I musim 2021-2022 akan berlangsung di Camp Nou, akhir pekan ini. Namun gengsi duel Barcelona kontra Real Madrid tersebut tampak akan sedikit memudar.

Pertemuan dua raksasa Spanyol tersebut sebenarnya akan lebih istimewa. Ini menjadi kali pertama El Clasico digelar pasca kepergian Lionel Messi.

Megabintang berkebangsaan Argentina itu memang telah bertahun-tahun lamanya menjadi bintang utama El Clasico. Rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo bahkan sempat menjadi daya tarik utama.

Baca Juga:

Barcelona Salah Jalan Usai Tragedi Anfield

3 Alasan El Clasico Tetap Menarik meski Tak Ada Lionel Messi

Dukungan Andres Iniesta untuk Barcelona Jelang Clasico

Tribun Camp Nou terlihat kosong saat Barcelona menjamu Valencia, akhir pekan lalu.

Kepergian Messi menjadi babak baru dalam sejarah El Clasico. Suporter kedua tim tentu penasaran melihat bintang baru yang akan lahir dari duel dua musuh bebuyutan ini.

Meski begitu, suporter Barcelona terlihat masih kurang antusias menyambut pertandingan ini. Hal itu terbukti dari penjualan tiket pertandingan yang masih jauh dari memuaskan.

Dari situs penjualan tiket Barcelona, terpantau masih banyak yang tersedia. Dari 40 area yang ditawarkan, hanya tiga sektor yang sudah terjual habis.

Hal ini berpotensi membuat Camp Nou terlihat kosong melompong pada laga nanti. Padahal pemerintah setempat sudah mengizinkan pertandingan disaksikan penonton dengan kapasitas penuh.

Tanda-tanda bakal sepinya Camp Nou sebenarnya sudah terlihat sejak pekan lalu. Saat Barcelona menjamu Valencia, penonton yang hadir hanya kurang dari setengah kapasitas Camp Nou.

Bukan tidak mungkin hal yang sama akan terulang. Padahal dukungan penuh penonton sangat dibutuhkan Barcelona.

Kehadiran penonton pasti akan melipatgandakan motivasi para pemain Barcelona untuk mengalahkan Madrid. Selain itu, pihak klub juga mendapat keuntungan secara finansial dari penjualan tiket.