Tim Merah Menang 4-1 dalam Internal Game Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Bicara soal Progres

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Oktober 2020
Tim Merah Menang 4-1 dalam Internal Game Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Bicara soal Progres
Internal game menampilkan tim merah melawan putih. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 menggelar internal game pada Jumat (23/10). Game membagi pemain ke dalam dua tim, yang dibedakan dengan jersey, merah dan putih.

Internal game berlangsung selama 2x40 menit di Stadion Sloga Mravince, Split. Tim merah dipimpin Nova Arianto dan menampilkan Erlangga Setyo, Komang Teguh, Rizky Ridho, Muhammad Fadil, Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Beckham Putra, Kelana Mahessa, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin. Sedangkan Andre Oktaviansyah, Luah Mahessa, dan Imam Zakiri tampil sebagai pengganti.

Tim putih diarahkan Gong Oh-kyun dengan menurunkan Yofandani Pranata, Bayu Fiqri, Ahmad Rusadi, Komang Tri, Yudha Febrian, Mochammad Supriadi, Mohammad Kanu, David Maulana, Andi Irfan, Jack Brown, Braif Fatari. Sandi Arta, Brylian Aldama, Moh Bahril menjadi pemain pengganti.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Akan Latihan Virtual jika Kompetisi Tak Jalan

Timnas Indonesia U-19 Ikut Toulon Tournament, Vietnam U-22 Dipastikan Menarik Diri

Tim merah menang dengan skor 4-1, lewat gol Irfan Jauhari (5'), Bagas Kaffa (43'), Witan Sulaeman (70'), dan Zakiri. Sementara satu gol tim putih dicetak Brylian Aldama (65').

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengapresiasi penampilan kedua tim. Shin hanya memantau dari tempat duduk penonton.

"Perkembangan pemain semakin bagus, seluruh pemain yang kami mainkan bermain dengan penuh kerja keras dan semangat. Pertandingan kali ini saya rasa lebih bagus saat kami menjalani internal game di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Meski bertajuk internal game, suasananya seperti pertandingan. Tadi kami bermain secara maksimal, berjuang keras dan Alhamdulillah tim saya menang serta saya mencetak gol," terang Bagas Kaffa.

Internal game sekaligus mengakhiri rangkaian pertandingan Garuda Muda. Total sebelas laga dijalani, yakni melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), Dinamo Zagreb U-19 (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara U-19 (4-1 dan 0-0), Hajduk Split U-19 (4-0).

"Saya rasa tim masih ada kekurangan, namun kami berusaha untuk selalu memperbaikinya. Kami harus selalu fokus dan memberikan performa terbaik saat latihan maupun bertanding. Karena tujuan kami nanti di Piala AFC U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang," tambah Bagas.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan pulang ke Tanah Air pada 26 Oktober. Selanjutnya, Skuat Garuda Muda melakukan persiapan di Yogyakarta, sebelum lanjutkan TC di Prancis pada Desember mendatang. Di sana, Timnas Indonesia U-19 juga ikuti Toulon Tournament.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan