Timnas Indonesia U-19 Akan Latihan Virtual jika Kompetisi Tak Jalan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 23 Oktober 2020
Timnas Indonesia U-19 Akan Latihan Virtual jika Kompetisi Tak Jalan
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ini sudah memikirkan rencana Timnas Indonesia U-19/U-20 setelah kembali ke Indonesia. Salah satunya ialah menggelar latihan secara virtual jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 tidak berjalan.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 hampir merampungkan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Rencananya, Brylian Aldama dan kawan-kawan akan pulang ke Indonesia pada Senin 26 Oktober 2020 mendatang.

Sebelumnya PSSI berharap setelah melakukan TC di Kroasia, para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa berkompetisi kembali di klubnya. Akan tetapi, sampai dengan saat ini lanjutan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 masih belum jelas kapan akan digulirkan.

Baca Juga:

Luis Milla Prediksi Timnas Indonesia U-19 Akan Buat Kejutan di Piala Dunia U-20 2021

5 Pemain yang Layak Diberi Kesempatan Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan itu sudah mempersiapkan beberapa rencana agar kondisi para pemain Timnas Indonesia U-19 itu bisa terjaga. Salah satunya ialah menggelar latihan secara virtual seperti sebelum-sebelumnya.

"Kalau liga tidak begulir pada 1 November mendatang, kami tim pelatih akan melakukan latihan virtual untuk pemain Timnas Indonesia U-19 sama seperti sebelumnya," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari PSSI.

"Kalau liga tidak berjalan juga kami akan kesulitan menentukan program apa yang tepat untuk para pemain nantinya," tambah pelatih yang pernah mengalahkan Jerman pada gelaran Piala Dunia 2018 silam.

Setelah TC di Kroasia, rencananya Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC mereka di Prancis pada akhir Desember mendatang. Selain melakukan latihan, nantinya Skuat Garuda Muda akan mengukuti Toulon Tournament.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan