BolaSkor.com - Media-media di Eropa mengabarkan Reale Avintia terancam keluar dari MotoGP. Satu di antara calon penggantinya adalah tim milik Valentino Rossi, VR46.

Perubahan berpeluang besar terjadi di MotoGP 2021. Bukan dari sektor pembalap, melainkan terdapat tim yang kemungkinan bakal berganti.

Adalah Reale Avintia yang dikabarkan berniat undur diri dari MotoGP. Padahal mereka sedang meraih hasil bagus bersama Johann Zarco dan didukung oleh Ducati.

Baca Juga:

Valentino Rossi Menyesal Dirikan Akademi Pembalap

Tak Hanya Kehilangan Podium ke 200, Rossi Alami Kerugian Lain di MotoGP San Marino

Tentu saja niatan Reale Avintia itu artinya membuka peluang untuk munculnya tim baru di MotoGP. Hal yang sama terjadi seperti saat Petronas mengakuisisi Aspar.

Terdapat dua tim yang berpeluang menjadi pengganti Reale Avintia. Pertama adalah tim milik Flavio Becca, Leopard, yang sudah bertahun-tahun menguasai Moto3.

Bukan rahasia kalau Becca ingin memiliki tim di MotoGP. Tentunya peluang berpartner dengan Ducati untuk menggantikan Reale Avintia terlalu menarik untuk dilewatkan.

Akan tetapi, tim milik Rossi, VR46, juga berpeluang menggantikan Reale Avintia. Sudah lama tim milik Rossi dikabarkan berniat membuka ekspansi ke MotoGP.

Bahkan, andai VR46 masuk ke MotoGP sebagai pengganti Reale Avintia, Ducati bisa mendapat keuntungan. Pasalnya mereka akan membawa pula adik Rossi, Luca Marini.