BolaSkor.com - Perjuangan tim nasional basket Indonesia pada window pertama kualifikasi FIBA World Cup 2023 terbilang berat. Tak hanya harus melawan musuh, tim Garuda juga berjuang menghadapi Covid-19.

Saat melawan Lebanon pada window pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Indonesia tak diperkuat Arki Dikania Wisnu dan Lester Prosper. Kedua pemain tersebut dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes PCR.

Kronologi Arki dan Lester sebetulnya berbeda. Arki dinyatakan positif sebelum berangkat ke Lebanon, sementara Prosper mendapat hasil yang sama ketika tiba di Lebanon.

Drama sempat terjadi untuk Lester. Sempat dinyatakan negatif sebelum pertemuan kedua lawan Lebanon, pebasket naturalisasi itu kembali menelan pil pahit. pada tes lanjutan, Prosoper kembali dinyatakan positif.

Baca Juga:

Hangtuah Muda Tak Gentar Hadapi Tantangan

Timnas Basket Indonesia Akui Kekalahan dengan Jantan

“Namun saat dites lagi jelang pertandingan, Lester dinyatakan positif. Hingga akhirnya dia tidak bisa dimainkan untuk pertandingan pertama melawan Lebanon," ujar manajer tim nasional basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella.

Tak berhenti sampai di situ, setelah mengalami kekalahn dua kali dari Lebanon, tim nasional basket Indonesia kembali dilanda Covid-19. Andakara Prastawa dan Endang Muchlisin, masseur dari tim masih tertahan di Lebanon karena hasil tes PCR menyatakan keduanya positif Covid-19 dan tak bisa ikut kembali ke Jakarta bersama.