Timnas Belgia Tanpa De Bruyne pada Laga Perdana Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Juni 2021
Timnas Belgia Tanpa De Bruyne pada Laga Perdana Piala Eropa 2020
Timnas Belgia (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar buruk diterima Tim Nasional Belgia jelang berlaga di Piala Eropa 2020. Peringkat satu FIFA tersebut hampir pasti tampil tanpa Kevin De Bruyne pada laga pembuka turnamen.

De Bruyne mengalami patah tulang hidung. Cedera tersebut terjadi saat memperkuat Manchester City pada laga final Liga Champions 2020-2021.

De Bruyne ditabrak dengan keras oleh bek Chelsea, Antonio Rudiger. Ia pun tak bisa melanjutkan pertandingan hingga akhir.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Prancis dan Inggris Punya Modal Apik Jelang Piala Eropa

Deretan Televisi Nasional Pemegang Hak Siar Piala Eropa 2020

3 Hewan yang Jadi Peramal Andal pada Turnamen Sepak Bola

Kevin De Bruyne cedera pada laga final Liga Champions 2020-2021.

De Bruyne sempat dikhawatirkan akan absen dari Piala Eropa akibat cedera tersebut. Namun pemain berusia 29 tahun tersebut pada akhirnya tetap dibawa.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez mengaku tidak tahu pasti kapan De Bruyne siap dimainkan. Namun ia menjamin tidak akan mencoret salah satu pemain andalannya tersebut.

"De Bruyne tidak mungkin fit untuk pertandingan pertama. Jadi siapa pun yang menggantikannya harus menunjukkan bahwa dia siap," kata Martinez dilansir dari Daily Mail.

“Saya akan mengatakan bahwa sampai minggu depan kita tidak akan tahu persis di mana kita berada dengan Kevin. Sekarang, biarkan dia bersantai."

“Dia bisa tersedia untuk Piala Eropa tetapi kami tidak tahu kapan saat ini. Masih terlalu dini untuk memberi Anda jawaban sekarang, pertama-tama kita harus mendapatkan lampu hijau dari sisi medis," tambahnya.

Pakai Topeng

Andai turun bermain, De Bruyne dipastikan akan menggunakan topeng. Hal ini dilakukan untuk menjaga hidungnya dari benturan.

"Kami membuat keputusan tentang topengnya. Ini akan menjadi salah satu produsen yang membuat topeng Jan Vertonghen dan kami sangat puas dengan itu," kata Martinez lagi.

Cedera De Bruyne bukan satu-satunya masalah yang dihadapi Martinez. Ia juga harus memutar otak untuk memaksimalkan potensi Eden Hazard.

Dengan absennya De Bruyne, Hazard memang akan menjadi tumpuan utama Belgia di lini tengah. Namun pemain Real Madrid itu masih kesulitan kembali ke performa terbaiknya usai sering mengalami cedera sepanjang musim 2020-2021.

Timnas Belgia Kevin de Bruyne Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan