BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, memuji penampilan Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand. Menurutnya, pemain Skuat Garuda mampu berjuang keras pantang menyerah.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang 2-2 Thailand, pada babak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) waktu setempat.

Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Kadek Agung (39') dan Evan Dimas (60’). Sebelumnya, Skuat Garuda tertinggal dua kali melalui Narubadin Weerawatnodom (5') dan Adisak Kraisorn (50').

Baca Juga:

Pelatih Thailand Hormat kepada Generasi Baru Timnas Era Shin Tae-yong

Imbang Lawan Thailand, Dua Pemain Timnas Cedera

Ia mengatakan, ini modal bagus Timnas Indonesia U-23 menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, akhir tahun mendatang. Maklum saja, Timnas Indonesia yang berkiprah di sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, dihuni mayoritas pemain U-23 proyeksi SEA Games 2021.

"Kami senang. Ini hasil dari pelatnas yang singkat, tetapi sudah memperlihatkan hasil,” kata Zainudin Amali.

"Mayoritas mereka adalah yang disiapkan oleh Shin Tae-yong ke SEA Games 2021. Terima kasih kepada anak-anak Timnas, coach Shin Tae-yong dan PSSI,” tambahnya.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia masih menduduki posisi dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan satu poin dari 6 laga. Sedangkan Thailand berada di posisi ketiga dengan raihan 9 poin dari 6 laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam (7/6) dan UEA (11/6). Sedangkan Thailand menghadapi UEA (7/6).