Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Justru Bingung

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 26 Desember 2022
Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Justru Bingung
Indonesia menghancurkan Kamboja dengan skor 7-0. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan telak saat berhadapan dengan Brunei Darussalam pada laga keduanya di grup A Piala AFF 2022. Namun hasil impresif ini justru membuat bingung sang pelatih, Shin Tae-yong.

Dalam laga yang berlangsung di KLFA Stadium, Senin (26/12), Indonesia menghancurkan Brunei dengan skor 7-0. Hasil ini memperbesar peluang Skuat Garuda untuk melaju ke semifinal.

Indonesia sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat Brunei. Terbukti hanya dua gol yang mampu dicetak melalui aksi Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:

Bintang Laga Brunei Darussalam Vs Indonesia: Edo Febriansyah

Shin Tae-yong Tak Jamin Timnas Indonesia Menang atas Thailand Usai Hajar Brunei 7-0

Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Namun Indonesia akhirnya menggila usai turun minum. Lima gol berhasil diciptakan ke gawang Brunei melalui sumbangan Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok, dan Yakob Sayuri.

Menariknya, Shin Tae-yong sedikit bingung menanggapi hasil positif ini. Ia merasa kesulitan melihat kekurangan anak-anak asuhnya.

"Saya jujur bingung apa yang harus diperbaiki karena Brunei adalah lawan yang lebih lemah dari kami. Mungkin satu hal yang harus diperbaiki adalah ketika mendapat peluang, harus bisa cetak lebih banyak gol," kata Shin Tae-yong usai laga.

Meski mencetak tujuh gol, penyelesaian akhirnya Timnas Indonesia memang belum maksimal. Banyak peluang emas terbuang begitu saja karena eksekusi akhir yang buruk.

Hal ini tentu tak boleh terulang lagi pada dua laga sisa. Indonesia memang akan bertemu langsung dengan para pesaing utamanya yaitu Thailand dan Filipina.

"Laga ketiga lawan Thailand akan sangat penting. Baru setelah selesai pertandingan itu akan terlihat bagaimana gambaran peluang ke semifinal dan final," tambahnya.

"Namun saya selalu fokus ke setiap pertandingan. Pemain juga harus punya mental seperti itu dan menganggap semua pertandingan seperti final."

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan