Timnas Indonesia Berburu Banyak Gol Kontra Laos, Shin Tae-yong: Pemain Depan Harus Lapar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Desember 2021
Timnas Indonesia Berburu Banyak Gol Kontra Laos, Shin Tae-yong: Pemain Depan Harus Lapar
Ezra Walian diandalkan di laga pertama kontra Kamboja. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyadari pentingnya untuk mencetak banyak gol di penyisihan grup Piala AFF 2020. Jumlah gol turut memengaruhi posisi tim di klasemen.

Jumlah poin menjadi penentu pertama, diikuti selisih gol, sebelum penentuan melalui produktivitas gol.

"Bola itu bundar, saya jujur tidak bisa prediksi, bisa skor berapa, tetapi saya akan meminta pemain untuk mencetak banyak gol jika dapat peluang yang baik," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Jujur meski Tidak Enak, Shin Tae-yong: Laos Terlemah di Grup B

Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Laos: Sulit Juga

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong dalam pre-match press conference pertemuan dengan Laos pada Minggu (12/12). Laga kontra Laos menjadi partai kedua Timnas Indonesia, setelah mengalahkan Kamboja 4-2.

Kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia mengoleksi tiga poin dan bertengger di tempat kedua menempel Malaysia. Jumlah poin Indonesia sama dengan Vietnam, namun unggul dalam produktivitas gol.

"Ini sistem turnamen, kemungkinan hitung-hitungan selisih gol juga. Karena itu saya akan meminta pemain cetak banyak gol."

Shin Tae-yong juga berharap para striker menunjukkan sikap lapar. "Kami akan minta pemain depan punya mental seperti kelaparan. Cetak 1-2 gol harus sebagai penyerang yang lapar. Kalau dapat peluang harus cetak gol."

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Laos Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan