BolaSkor.com - Bek Leeds United, Pascal Struijk kini tengah didekati Timnas Belgia. Hal ini seperti dilaporkan media Belanda, Telegraaf.

Media tersebut menuliskan bahwa Federasi Sepak Bola Belgia (RBFA) sedang merencanakan 'perampokan' dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Mengingat Pascal Struijk sebelumnya pernah membela Timnas Belanda U-17 di interval waktu 2016-2017.

Belakangan pemain berusia 21 tahun itu seakan jauh dari Timnas Belanda. Hal ini pula yang dilaporkan menjadi pemicu Belgia mendekati pemain kelahiran Deurne, Belgia itu.

Baca Juga:

PSSI Setujui Saran FAM soal Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia Mungkin Jalani Tiga Laga secara Terpusat di Buriram

Menurut Telegraaf, pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez sudah berbicara melalui sambungan telepon dengan Pascal Struijk. "Lonceng alarm akan berbunyi di Zeist (tempat KNVB)."

Jauh-jauh hari, Pascal Struijk sudah menyatakan bahwa Timnas Indonesia bukan pilihannya. Opsi baginya di level senior, yakni membela Belgia dan Belanda.

"Saya senang jika bisa menerima telepon dari Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia. Namun saya lebih senang bermain untuk Belanda," katanya kepada Sportmagazine tahun lalu.

"Sampai U-17, saya secara teratur dipanggil. Namun terhenti setelah saya berada di bench Ajax Amsterdam. Jika mereka tidak suka, saya bisa mencoba ke Belgia bila dapat kesempatan."

Pascal Struijk punya darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Ia juga menjelaskan kakek dan neneknya dulu meninggalkan Hindia Belanda (nama Indonesia dulu) ke Belanda.