Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022, Ketum PSSI: Tetap Tegap Garudaku, Terima Kasih Sudah Berjuang!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Januari 2023
Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022, Ketum PSSI: Tetap Tegap Garudaku, Terima Kasih Sudah Berjuang!
Presiden Jokowi bersama ibu negara didampingi Ketum PSSI dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju mendukung langsung Timnas Indonesia di SUGBK. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus memupus impian melangkah ke final Piala AFF 2022. Skuat Garuda disingkirkan Vietnam pada babak semifinal.

Timnas Indonesia kalah agregat 0-2 dari Vietnam. Ini setelah Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia 2-0, pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Senin (9/1) malam WIB. Dua gol kemenangan The Golden Stars dicetak Nguyen Tien Linh (3' dan 47').

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0, pada semifinal leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 3 hari lalu.

Kegagalan ini membuat Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tak berkecil hati. Iriawan tetap mengapresiasi perjuangan Fachruddin Aryanto dkk.

Baca Juga:

Kalahkan Timnas Indonesia 2-0, Park Hang-seo Puas Akhiri Kutukan 26 Tahun

Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Akui Vietnam Main Bagus

Kalah 0-2 dari Vietnam, Timnas Indonesia Terhenti di Semifinal

"Telah sama-sama kita saksikan bahwa Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan atas tuan rumah Vietnam 0-2 di leg kedua babak semifinal AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Dengan demikian usai sudah perjuangan kita di turnamen kali ini," tulis Iriawan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Sepanjang laga saya melihat bahwa anak-anak Timnas Indonesia sudah mengeluarkan segenap daya upaya dan telah berjuang sekuat tenaga. Keinginan untuk menang terlihat meski pada akhirnya harus kita akui keunggulan Vietnam yang kini menempati ranking 94 di FIFA."

"Tentu saja laga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk senantiasa berproses karena itu yang tetap kita pegang saat ini."

"Dalam sepak bola pada gilirannya harus ada pihak yang menang dan pihak yang kalah. Kalah bukanlah suatu hal yang memalukan, selama kita tidak menyerah."

"Tetap tegap Garudaku! Terima kasih sudah berjuang!”

Vietnam tinggal menunggu pemenang Malaysia kontra Thailand untuk menjadi lawannya di final pada 13 dan 16 Januari. Malaysia saat ini unggul agregat 1-0 atas Thailand, usai kemenangan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1). Kedua tim bakal bertanding pada semifinal leg kedua di Thamassat Stadium, Selasa (10/1).

Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Pssi Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan