Timnas Indonesia Gelar Persiapan Lawan Malaysia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 Desember 2021
Timnas Indonesia Gelar Persiapan Lawan Malaysia
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia, pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12).

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia menjalani latihan pemulihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Kamis (16/12). Latihan ini dilakukan setelah bertanding melawan Vietnam (0-0), Rabu (15/12). Latihan berjalan selama 1,5 jam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membagi pemain menjadi dua kelompok tim. Kelompok pertama alias pemain yang bermain melawan Vietnam menjalani latihan pemulihan. Sedangkan pemain yang tidak bermain latihan secara normal.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Malaysia, Teco Berharap Tiga Pemain Bali United Berkontribusi

Timnas Indonesia Tahan Vietnam, Pelatih Malaysia: Mentalnya Kuat

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Memang laga melawan Vietnam membuat pemain pasti merasa terkuras stamina dan fisik mereka. Saat ini kami langsung fokus menghadapi Malaysia," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Laga melawan Malaysia adalah penentuan untuk melaju ke semifinal. Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal. Namun jika ingin menjadi juara grup, Skuat Garuda harus meraih kemenangan, sambil berharap Vietnam hanya menang tipis tidak lebih dari satu gol lawan Kamboja.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Timnas Indonesia Malaysia Timnas malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan