Timnas Indonesia Jalani Penguatan Teknik Jelang Hadapi Oman

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Mei 2021
Timnas Indonesia Jalani Penguatan Teknik Jelang Hadapi Oman
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia kembali menggelar latihan, Kamis (27/5) pagi. Sesi latihan di Lapangan Jebel Ali, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) difokuskan pada penguatan teknik.

Materi latihan juga sesuai evaluasi pasca pertandingan kontra Afghanistan, Selasa (25/5). Dalam laga tersebut, Garuda takluk 2-3.

“Untuk materi latihan yang diberikan hari ini, adalah tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simple," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Thailand Tambah Agenda Uji Coba di UEA

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Panggil Riyandi Kembali ke Timnas Indonesia

"Lalu ada passing juga tadi kami perkuat, set piece defence dan offence, kemudian terakhir adalah shootout,” tambah Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menekankan kepada anak asuh untuk sungguh-sungguh. Itu dengan harapan pemain lebih moncer di laga berikutnya.

"Karena itu semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kita perbaiki. Saya ingin pemain fokus konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Dan semangat juga harus dipertahankan," jelasnya.

Latihan berlangsung selama dua jam. Adapun saat sesi makan pagi, M. Riyandi sudah tampak. Riyandi merupakan nama baru yang dipanggil gabung di UEA.

Sementara itu, Timnas Indonesia diagendakan menjalani pertemuan dan makan malam bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia berikutnya akan melakoni uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/5). Setelah itu menjalani sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 kontra Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirat (UEA) (11 Juni).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan