Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Lapangan Stadion My Dinh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Januari 2023
Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Lapangan Stadion My Dinh
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang melihat-lihat rumput di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyoroti rumput lapangan My Dinh Stadium usai Skuat Garuda kalah 0-2 dari Vietnam

Timnas Indonesia harus memupus impian melangkah ke final Piala AFF 2022, setelah disingkirkan Vietnam pada babak semifinal. Timnas Indonesia kalah agregat 0-2 dari Vietnam.

Ini setelah Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia 2-0, pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Senin (9/1) malam WIB. Dua gol kemenangan The Golden Stars dicetak Nguyen Tien Linh (3' dan 47').

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0, pada semifinal leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 3 hari lalu.

Baca Juga:

Kalahkan Timnas Indonesia 2-0, Park Hang-seo Puas Akhiri Kutukan 26 Tahun

Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Akui Vietnam Main Bagus

Kalah 0-2 dari Vietnam, Timnas Indonesia Terhenti di Semifinal

Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia tidak bermain baik seperti laga semifinal pertama. Menurut dia, salah satu faktor yang menyebabkan hal itu adalah kualitas lapangan.

"Vietnam sudah terbiasa bermain di stadion ini, sedangkan kami masih merasa asing. Saya juga selalu mengingatkan para pemain untuk berhati-hati terutama di 5 menit pertama dan 5 menit terakhir. Untuk gol pertama, kiper kami Nadeo salah membaca situasi, sedangkan di gol kedua kami kehilangan fokus dalam menjaga para pemain Vietnam,” ujar Shin Tae-yong.

"Selain itu kami juga tidak beradaptasi dengan baik hari ini. Saat SEA Games kami bermain di sini dan lapangannya lebih baik dari sekarang. Di leg pertama kami bermain bagus di atas rumput indah Stadion GBK," tambahnya.

Vietnam tinggal menunggu pemenang Malaysia kontra Thailand untuk menjadi lawannya di final pada 13 dan 16 Januari. Malaysia saat ini unggul agregat 1-0 atas Thailand, usai kemenangan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1). Kedua tim bakal bertanding pada semifinal leg kedua di Thamassat Stadium, Selasa (10/1).

Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Piala AFF 2022 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan