Timnas Indonesia Kesulitan Cari Lawan untuk FIFA Matchday

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 16 Januari 2022
Timnas Indonesia Kesulitan Cari Lawan untuk FIFA Matchday
Skuat Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI kesulitan mencari lawan tanding untuk Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday periode Januari 2022. Persoalan aturan protokol kesehatan (prokes) jadi kendala terbesar.

Timnas Indonesia sebetulnya dijadwalkan menghadapi Bangladesh pada 24 dan 27 Januari mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Namun, rencana tersebut batal karena Skuat Bangladesh terkendala aturan prokes.

Pertama, mayoritas pemain mereka belum menerima vaksin dosis kedua. Lalu, Bangladesh juga menolak dikarantina selama satu pekan sebelum pertandingan.

Baca Juga:

Angelo Alessio Tolak Salahkan Pemain Imbas Dua Hasil Buruk Persija

Nostalgia - Mengenang Pentas Garuda Pertiwi di Asia

Ternyata persoalan ini tidak hanya menimpa Timnas Indonesia. Menurut Yunus Nusi, hampir semua negara di Asia Tenggara kesulitan menggelar FIFA Matchday.

"Hampir semua negara-negara Asia Tenggara sulit memanfaatkan FIFA Matchday karena pandemi," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi kepada BolaSkor.com, Minggu (16/1) sore WIB.

Meski demikian, Yunus Nusi memastikan PSSI terus menjalin komunikasi dengan beberapa negara lain. Salah satunya adalah Timor Leste.

"Beberapa negara seperti Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Maladewa sementara ini dalam komunikasi dengan kami," ujar Yunus Nusi.

"Tapi itu masih melihat situasi pandemi dan karantina negara tujuan," tuturnya menambahkan.

Pssi Yunus Nusi Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan